Satu Bocah SD Hanyut di Malang Ditemukan Belasan Kilometer dari Bumiayu
Satu Bocah SD Hanyut di Malang Ditemukan Belasan Kilometer dari Bumiayu

Satu Bocah SD Hanyut di Malang Ditemukan Belasan Kilometer dari Bumiayu

Kota Malang, blok-a.com – Tim SAR Gabungan berhasil menemukan salah satu dari dua bocah SD yang hanyut saat mandi disungai Brantas Bumiayu Kota Malang, Rabu (21/6/2023).

Informasi didapat blok-a.com, penemuan jenazah di pintu penyaringan DAM Blobo Desa Sukun Kecanatan Kepanjen Kabupaten Malang, sekitar pukul 06.00, Rabu (21/6/2023) dalam kondisi meninggal dunia.

“Alhamdulillah pukul 06.00 WIB dan dilaporkan pukul 07.30 WIB tim SAR gabungan berhasil menemukan dan mengevakuasi dalam keadaan meninggal dunia. Hasil identifikasi korban yang kita temukan bernama M Rifki Satrio Wibowo,” jelas Komandan Tim Basarnas Surabaya Andi Pamuji kepada awak media, Rabu (21/6/2023) pagi.

Lanjut kata Andi untuk titik jarak ditemukan jenazah bocah SD hanyut itu kurang lebih 12,5 Kilometer dari Sungai Brantas Bumiayu yang masuk di Jalan Talas RW 05 Kelurahan Bumiayu Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang.

“Jarak ditemukan korban sekitar 12,5 Kilometer dan saat ini jenazah adik Rifki sudah dikamar jenazah RS Syaiful Anwar Kota Malang untuk dimintakan visum,” pungkasnya.

Kini Tim SAR Gabungan yang dikomandoi Basarnas Surabaya tetap melakukan pencarian korban lain yang diketahui bernama korban lain yang diketahui bernama Putra Wiyanto (10) yang merupakan teman Rifki.

Berita sebelumnya, Risky Putra Wijayanto (10) yang sekolah di SDN 4 Bumiayu kelas 4 dan Rifki Satriyo Wibowo (11) yang sekolah di SDN Jodipan kelas 5, dan semuanya warga Jalan Talas RT 06 RW 05 Kelurahan Bumiayu dikabarkan hanyut saat mandi di Sungai Brantas.

Terkait Kronologi hilangnya dua bocah SD yang hanyut dialiran sungai, Siti Junaidah (47) mengatakan sekitar pukul 10.00 WIB, usai pulang dari sekolah, anak saya yang bernama Ragat Aditya (10) bersama teman-temannya yang lain bermain dan berenang di Sungai Brantas. Kata anak saya, sudah janjian dari semalam kemarin. (mg1/bob)