Rumah di Sumberpucung Terbakar, Pemilik Lupa Matikan Tungku

Rumah di Sumberpucung Terkabar, Pemilik Lupa Matikan Tungku
Rumah di Sumberpucung Terkabar, Pemilik Lupa Matikan Tungku

Kabupaten Malang, blok-a.com  Kebakaran terjadi di Dusun Mblodo Desa Ngebruk Kecamatan Sumberpucung Kabupaten Malang Sabtu (30/9/2023) malam.

Kebakaran itu terjadi di ruangan dapur rumah Sriamah warga Kecamatan Sumberpucung Kabupaten Malang.

Penyebab kebakaran sementara diduga korban lupa mematikan tungku sehabis merebus air. Sriamah lupa tidak mematikan tungku. Akhirnya, api dari tungku itu merembet ke kayu dan roda ban bekas lalu plafon dan atap rumah di dapur itu sehingga api semakin membesar.

Kapolsek Sumberpucung , AKP Lukman Hudin mengatakan, sekitar pukul 16.00 Wib, Sriamah memasak air dengan menggunakan rungku. Kemudian sekitar jam 17.30 meninggalkan rumah untuk berangkat giat PKK dan rumahnya dalam keadaan pintu terkunci.

“Sekitar pukul 18.00, anak korban bernama Eko Hariyanto yang rumahnya berdekatan dengan rumah ibunya melihat atap rumah ibunya sudah berasap,” ujar AKP Lukman kepada awak media , Minggu (1/10/2023).

Mengetahui hal tersebut, anak korban meminta tolong kepada warga sekitar untuk menghubungi Polsek Sumberpucung dan petugas pemadam kebakaran kabupaten Malang.

“Petugas dari Polsek Sumberpucung bersama dua unit mobil pemadam kebakaran melumcur kelokasi sekitar pukul 18.25  setelah menenerina laporan dari warga,” beberny .

Sekitar pukul 19.00, petugas pemadam kebakaran kabupaten Malang berhasil memadamkan sumber api di ruangan dapur rumah ibu Sriamah.

“Dalam peristiwa ini tidak memakan korban jiwa. Korban mengalami kerugian materiil berupa plafon kamar dapur atap rumah rusak akibat terbakar dan kerugian ditafsir sebesar 10 juta rupiah,” pungkasnya. (mg1/bob)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?