Pemkot Malang Siap Jamu Wisatawan di Momen Nataru

img 20221205 wa0020
Jalan Basuki Rahmat Zona Tiga Kawasan Kayutangan Heritage Kota Malang. (blok-a.com/Putu Ayu Pratama S)

Kota Malang, blok-a.comJelang libur natal dan tahun baru (Nataru) Pemkot gencar siapkan berbagai destinasi pariwisata.

Pemkot Malang melalui Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Malang mulai petakan konsep pariwisata untuk menarik kunjungan dan menjamu wisatawan.

“Kami sudah koordinasi bareng dengan pihak-pihak terkait mengenai kesiapan nataru. Jadi kesiapan-kesiapan tersebut untuk menyiapkan sarana prasarana wisata yang mungkin nanti didatangi oleh para wisatawan di akhir tahun,” ungkap Kepala Disporapar Kota Malang, Baihaqi saat dikonfirmasi awak media, Senin (19/12/202).

Lebih lanjut, Baihaqi menyebutkan beberapa pariwisata yang ditonjolkan sebagain andalan di Kota Malang yakni wisata wisata kampung kreatif, kampung tematik, wisata kuliner dan wisata kawasan kayutangan heritage.

“Jadi kita mengandalkan wisata-wisata kreatif, wisata destinasi yang baru. Yang terbaru adalah Kayutangan, itu terus kita lakukan optimalisasi. Juga karena kita ini memang bukan daerah yang punya wisata alam. Sehingga wisata-wisata kuliner, tematik, termasuk kampung heritage, itu andalan kita,” lanjutnya.

Sementara itu Baihaqi mengatakan kunjungan wisata ke Kota Malang, diprediksi bakal mengalami kenaikan di minggu ke 3 bulan Desember 2022, disusul dengan masa liburan sekolah di akhir tahun.

“Kalau prediksi puncaknya ya mungkin saja bebarengan dengan liburan sekolah anak-anak. Tentunya puncak di tanggal 31 Desember nanti,” tambahnya.

Bahkan, Baihaqi mengaku, okupansi perhotelan hingga saat ini diproyeksikan telah mencapai 90%. Hal tersebut berarti, sebelum perkiraan puncak liburan nataru Kota Malang telah dipadati oleh wisatawan.

“Sekarang ini kalau saya tanya ke pihak-pihak hotel. Ini okupansi hotel sudah diatas 90 persen. Bahkan sudah ada hotel yang full booking dan sampai menolak pengunjung,” pungkasnya.(ptu/lio)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?