Cara Kades Tegalharjo Menumbuhkan Perekonomian Masyarakat, Gelar Jalan Sehat Berhadiah Jutaan Rupiah

Kepala Desa (Kades) Tegalharjo, Andrik Tri Waluyo didampingi Muspika Glenmore saat menggelar acara jalan sehat berhadiah puluhan juta rupiah, Minggu (18/9/2022) (blok-a.com/Sugito)

Banyuwangi blok-a.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Tegalharjo, Kecamatan Glenmore terus berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan cara menyelenggarakan jalan sehat, berhadiah puluhan juta rupiah, dengan hadiah utama sepeda motor listrik, sepeda gunung, kulkas, dan puluhan door prize, tanpa dipungut biaya alias gratis, Minggu (18/9/2022) pagi.

Kegiatan yang ditempatkan di lapangan Sepakbola desa Tegalharjo, diikuti Muspika setempat dan diikuti ribuan peserta tersebut menjadi sasaran pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) menggelar dagangannya ditempat tersebut.

Kades Tegalharjo, Andrik Tri Waluyo (kaos hitam) menggandeng Jesikka anak semata wayangnya memantau pedagang yang ada di tempat tersebut. (blok-a.com/Sugito)

Untuk memeriahkan acara ini, Kades Andrik Tri Waluyo mendatangkan artis Banyuwangi untuk menghibur masyarakat Tegalharjo, mampu menyedot animo masyarakat dari desa lain .

Kepala Desa Tegalharjo, Andrik Tri Waluyo mengatakan pihaknya menyelenggarakan jalan sehat ini untuk menghibur masyarakat Desa Tegalharjo.

“Acara jalan sehat ini untuk mengolahragakan Masyarakat agar warga kami sehat, dan menghibur masyarakat,” kata Kades Tegalharjo, Andre.

“Kegiatan ini tidak mempergunakan anggaran Desa tapi murni biayai sendiri,” tambahnya.

Menurut Andre kegiatan jalan sehat berhadiah ini akan diselenggarakan enam bulan sekali.

“Jalan sehat ini menjadi agenda rutin, dan akan selenggarakan setiap enam bulan sekali,” ucapnya.

Disamping memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat, acara jalan sehat ini juga untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama menggerakkan perekonomian masyarakat Desa Tegalharjo.

“Pelaku UMKM desa Tegalharjo bisa melakukan aktivitasnya, mereka bisa menggelar dagangannya untuk dipasarkan di acara jalan sehat yang diikuti ribuan peserta ini,” ungkapnya.

Pelaku UMKM desa Tegalharjo sibuk melayani pembeli. (blok-a.com/Sugito)

Sementara Camat Glenmore, Sulton mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan jalan sehat yang diselenggarakan oleh Kepala Desa Tegalharjo, Andrik Tri Waluyo.

Dalam kesempatan itu, Sulton berharap agar masyarakat desa Tegalharjo untuk menjaga kebersihan, dan kesehatan.

“Kalau desanya bersih, tamu dari luar desa atau kabupaten lain yang singgah di sini bisa nyaman,” harap Camat Glenmore.

Dari pantauan blok-a.com di lapangan sepakbola Desa Tegalharjo tempat diselenggarakannya pengundian jalan sehat berhadiah terdapat puluhan pedagang, mereka tampak sibuk melayani pembeli. (Git)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?