Wali Kota Blitar Dirampok, Uang Ratusan Juta dan Perhiasan Raib

img 20221212 wa0037
Rumah dinas Wali Kota Blitar diberi garis polisi, Senin (12/12/2022). (F: dari Fajar untuk blok-a.com).

Blitar blok-a.com – Rumah Wali Kota Blitar Santoso dibobol perampok, Santoso dan istri beserta tiga anggota Satpol PP sebagai pejaga rumah disekap pelaku, Senin (12/12/2022) sekitar pukul 03.00 dini hari. Perampok berhasil membawa kabur uang dan perhiasan.

Aksi perampokan di rumah dinas (Rumdin) Wali Kota Blitar di jalan Sudanco Supriyadi 18 Kota Blitar mengegerkan warga setempat. Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

img 20221212 wa0036

Bahkan, para perampok tersebut tidak hanya menyekap wali kota dan penjaga rumah. Namun mereka juga merusak CCTV yang ada di rumah tersebut untuk menghilangkan jejaknya, diduga dilakukan oleh 4 – 5 orang perampok.

Kapolres Blitar, AKBP Argowiyono membenarkan telah terjadi perampokan di rumah dinas Wali Kota Blitar.

“Peristiwa pencurian dengan kekerasan terjadi saat subuh. Pak Wali dan istrinya dalan kondisi baik-baik saja,” ujar AKBP Argowiyono.

Menurut AKBP Argo untuk mengungkapkan kasus ini, saat ini pihaknya sedang melakukan oleh Terjadi Perkara (TKP) serta rekonstruksi.

“Semoga kasus ini segera terungkap, dan mengamankan para pelaku,” katanya.

AKBP Argo menduga kasus perampokan ini diduga dilakukan oleh 4 – 5 orang. Mereka menguras barang berharga serta uang tunai terlebih dahulu menyekap penjaga rumah serta Wali Kota serta istrinya.

“Korban tidak ada yang terluka, hanya kondisi bekas penyekapan saja,” paparnya

“Barang berharga yang berhasil di bawa kabur berupa uang sekitar Rp 409 juta dan sejumlah perhiasan milik ibu wali kota,” tambahnya.

Kapolres Blitar menduga peristiwa perampokan di rumah dinas Wali Kota Blitar ini diperkirakan terjadi sekitar pukul 3 – 4 pagi.

“Kami sedang mendalami kasus ini, semoga kasus ini segera terungkap,” tandasnya.

Sementara Plt Kasatpol PP Kota Blitar Ronny Pasalbessy mengatakan, untuk mengamankan rumah dinas Wali Kota pihaknya menempatkan 3 petugas Satpol-PP, dan dilakukan 3 shift, Masing-masing shift terdiri dari 3 anggota Satpol-PP.

“Setiap harinya rumah dinas Wali Kota dijaga tiga orang anggota Satpol-PP, mereka bertugas untuk mengamankan dan menjaga wali kota,” katanya. (*blr/ gim)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?