Universitas Islam Malang Gelar Pameran Pendidikan, Ada Mobil Vintage Menggunakan Tenaga Surya

Mobil vintage kodok berwarna hijau yang dihiasi lampu dan line putih, bertenaga Surya menghiasi pemeran yang diselenggarakan UNISMA. (blok-a.com/mg1)

Kota Malang, blok-a.com – Universitas Islam Malang gelar pameran pendidikan bertajuk memperkenalkan produk unggulan dan karya anak bangsa, pameran ini digelar selama 4 hari, mulai tanggal 26 – 29, Agustus, bertempat di halaman utama UNISMA .

Digelarnya pameran ini dalam rangka rapat kerja nasional, UNISMA bekerja sama dengan LP Ma’arif NU Jawa Tengah, Minggu (28/8/2022).

Acara tersebut diisi oleh 40 tenant dengan berbagai macam koleksi produk di setiap sekolah.

Salah satu panitia yang enggan disebutkan namanya, menjelaskan bagaimana antusias dari mahasiswa, untuk menghadiri acara pameran pendidikan itu.

“Antusiasnya lumayan ya, banyak mahasiswa Unisma dan tamu undangan, hadir di acara ini. Sekitar 40 tenant yang mengisi disini mas,” ucapnya.

Ia menjelaskan bahwa ada beberapa produk unik yang ditampilkan disana. Salah satunya dari SMK Ma’arif 1 Wates.

“Ada yang unik dari SMK Ma’arif 1 Wates yaitu menampilkan mobil vintage kodok berwarna hijau yang dihiasi lampu dan line putih. Uniknya, mobil tersebut memakai tenaga surya mas,” ungkap salah satu panitia.

Selain itu juga, SMK An Najah dan Universitas Islam Malang juga menunjukan produknya yang tidak kalah dengan tenant lainnya.

“Kalau SMK An Najah ini menampilkan produk batik Eco Print ya dan Unisma sendiri memamerkan inovasi produk hasil riset penelitian mahasiswa dan dosen, tuturnya.

“Dalam acara ini, Universitas Islam Malang berupaya untuk mewadahi anak bangsa dalam berkreasi, juga membangun pendidikan unggul yang berkelanjutan,” tutup salah satu panitia.
(mg1/rco)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?