Tumbuhkan Rasa Cinta Pada Olahraga, Kelurahan Kebonsari Gelar Turnamen Tenis Meja

Lurah Kebonsari Herlan Hidajat saat menjelaskan tentang persiapan penyelenggaan event Turnamen Tenis Meja Piala Lurah Kebonsari pada awak media. (blok-a.com/Anggun)

Jember, blok-a.com – Dalam rangka mencari minat dan bakat masyarakat di bidang olahraga tenis meja di wilayah Kabupaten Jember. Lurah Kebonsari, Kecamatan Sumbersari Herlan Hidajat menyelenggarakan event Turnamen Tenis Meja Piala Lurah Kebonsari yang di selenggarakan pada Minggu (18/9/2022).

Event yang baru pertama kali digelar oleh Kelurahan Kebonsari ini diharapkan, berjalan sukses tanpa ada kendala. Apabila event ini disambut dengan antusias oleh masyarakat. Herlan mengatakan, tidak menutup kemungkinan event ini akan diadakan setiap tahun.

Event Turnamen ini digelar dalam rangka Memperebutkan Piala Lurah Kebonsari yang tujuannya untuk mencari minat dan bakat masyarakat dibidang olahraga Tenis Meja, kalau memang ini berjalan dengan bagus akan kita adakan setiap tahun,” kata Herlan Hidajat.

Herlan mengatakan, sudah ada 90 peserta yang sudah mendaftar. Dan pesertanya tidak hanya dari wilayah Jember. Tetapi seluruh wilayah se-Tapal Kuda yang mencakup tujuh kabupaten (Banyuwangi, Bondowoso, Jember, Lumajang, Pasurun, Situbondo dan Probolinggo).

“Pendaftar sementara sudah masuk 90 peserta mungkin nantinya akan bertambah lagi, untuk on the spot/di tempat peserta tidak sampai lebih dari 120 orang karena keterbatasan tempat yang kurang memadai,” bebernya.

Pertandingan yang dilaksanakan selama satu hari ini, menerapkan sistem pertandingan langsung gugur, dengan menyediakan 4 lapangan pertandingan.

Herlan menyampaikan, ada hal penting dalam pelaksanaan event Turnamen Tenis Meja Piala Lurah Kebonsari ini yaitu menumbuhkan minat olah raga tenis meja dikalangan masyarakat. Dan menjadikan olah raga tenis meja sebagai ajang silaturahmi antar peserta dan penontonnya.

“Mengadakan lomba kelurahan Cup” kita membangkitkan olah raga tenis meja tidak hanya itu saja. Semoga bisa meluas ke event olahraga lainnya seperti
bulu tangkis, bola volley dan olahraga lainnya,” pungkasnya. (Anggun)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?