Silaturahmi blok-a.com ke UIN Malang, Rektor: Kami Bangga Banyak Alumni Terjun di Dunia Jurnalistik

Redaksi blok-a,.com berfoto bersama Rektor UIN Malang, Prof. Dr. H.M. Zainuddin, MA seusai silaturahmi di ruang rektor, Selasa (14/2/2023) (blok-a/Nasrul)
Redaksi blok-a,.com berfoto bersama Rektor UIN Malang, Prof. Dr. H.M. Zainuddin, MA seusai silaturahmi di ruang rektor, Selasa (14/2/2023) (blok-a/Nasrul)

Kota Malang, blok-a.com – Redaksi blok-a.com bersilaturahmi ke salah satu Perguruan Tinggi Negeri di Kota Malang, yakni UIN Malang, Selasa (14/2/2023).

Dalam silaturahmi ke UIN Malang, blok-a.com langsung disambut oleh Rektor UIN Malang, Prof. Dr. H.M. Zainuddin, MA di ruangannya.

Kehangatan pun nampak dalam silaturahmi tersebut. Redaksi blok-a.com dengan Zainuddin berbincang terkait dunia media massa saat ini.

Zainuddin mengatakan, UIN Malang berhasil menelurkan sejumlah jurnalis yang mempuni. Betapa tidak, beberapa alumni UIN Malang bekerja di dunia media.

“Saya Rektor UIN Malang merasa senang dan sekaligus bangga kepada para alumni dan sekaligus bangga ke para alumni yang telah sukses dan berhasil mendapatkan job (pekerjaan) yang baik.” kata Zainuddin ke blok-a.com, Selasa (14/2/2023).

Alumni UIN Malang yang bergerak di media massa salah satunya adalah dari Fakultas Humaniora Sastra Inggris.

Bob Bimantara Leander adalah salah satunya. Bob menjadi redaktur pelaksana dan ikut merintis blok-a.com media online yang berbasis di Malang sejak tahun 2020 lalu.

Dibantu dengan dua alumni Jurusan Sastra Inggris lainnya, Lionita Nidia Anavi sebagai redaktur blok-a.com, dan M Nashrullah Masrur sebagai juru foto dan video, Bob merintis blok-a.com hingga tiga tahun terakhir.

Zainuddin pun bangga atas capaian tiga alumninya tersebut. Dia mengaku bangga ada alumni UIN Malang yang bergerak di bidang media atau jurnalistik ini.

“Teruskan profesi ini karena profesi jurnalis, reporter itu sangat positif sekali. Melatih kita untuk menulis meliput dan mendapat relasi orang-orang besar ya,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur blok-a.com, Fida Yofana melalui Redaktur Pelaksana Bob Bimantara Leander mengaku akan berkontribusi untuk mempublikasi kegiatan dan prestasi mahasiswa UIN Malang.

blok-a.com dimana ada tiga pegawai sebagai alumni UIN Malang saya akan membantu untuk publikasi UIN Malang terkait prestasi dan mahasiswanya,” kata Bob.

Tak hanya itu, blok-a.com pun juga siap berkontribusi untuk menjembatani potensi mahasiswa di UIN Malang yang tertarik untuk merasakan dunia jurnalistik khususnya di media online.

blok-a.com pun dalam waktu dekat akan merekrut program magang. Salah satu yang nanti jadi fokus kami adalah mengembangkan potensi adik-adik mahasiswa UIN Malang yang ingin mengembangkan karir. Blok-a.com siap menjadi tempat berlatih dan belajar,” tuturnya. (redaksi blok-a.com)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?