Seperti Apa Bentuk Telur Dinosaurus? Pelajari di Dino Park JTP 3 Yuk

Replika telur dinosaurus di Dino Park Jatim Park 3
Replika telur dinosaurus di Dino Park Jatim Park 3

KOTA BATU – Dino Park di Jatim Park 3 merupakan tempatnya edukasi hewan purba. Di zona Dino Museum, Anda dan si kecil bisa mempelajari banyak hal, seperti mempelajari apa itu telur dinosaurus.

Di area Dino Museum, Anda akan mempelajari bahwa telur dinosaurus adalah cangkang-cangkang organik dimana embrio dinosaurus berkembang.

Saat fosil-fosil dinosaurus pertama yang terdokumentasi secara saintifik dideskripsikan di Inggris pada 1820-an, dinosaurus dianggap dapat menghasilkan telur karena mereka tergolong dalam jenis hewan reptil.

Pada tahun 1859, fosil telur dinosaurus yang terdokumentasi secara saintifik pertama ditemukan di Prancis oleh Jean-Jacques Poech, meskipun mereka salah mengira bahwa telur tersebut adalah telur-telur burung besar.

Fosil telur dinosaurus pertama yang diakui secara saintifik ditemukan pada 1923 oleh kru American Museum of Natural History di Mongolia.

Sejak itu, situs-situs penetasan baru bagi telur dinosaurus banyak ditemukan di seluruh dunia. Selain itu, sistem klasifikasi berdasarkan pada struktur cangkang telur dikembangkan di Tiongkok sebelum secara bertahap terpadu di dunia Barat.

Cangkang telur dinosaurus dapat diklasifikasikan dari bagian ketebalan dan dilihat memakai mikroskop.

Bagian dalam telur dinosaurus dapat dikaji memakai CAT scan atau secara bertahap mengupas cangkang tersebut memakai asam. Terkadang, telur tersebut berisi embrio di bagian dalam.

Telur-telur dan embrio-embrio dinosaurus tertua yang diketahui berasal dari Massospondylus, yang hidup pada Zaman Jura Awal, sekitar 190 juta tahun lampau.

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?