Ruliyono Pimpin KTNA Banyuwangi

Pengurus KTNA Jawa Timur ketika mengukuhkan Ruliyono menjadi ketua KTNA Banyuwangi.

Banyuwangi blok-a.com – Ketua DPD Partai Golkar Banyuwangi, Ruliyono, pimpinan Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) Banyuwangi periode 2022 – 2027.

Terpilihnya Ruliyono secara aklamasi sebagai ketua KTNA Banyuwangi, berdasarkan hasil rembuk paripurna luar biasa, bertempat di aula Pringgitan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banyuwangi, Minggu (30/10/2022).

Dari hasil rembuk tersebut, Wakil Ketua DPRD Banyuwangi, Ruliyono sah menggantikan Michael Edy Hariyanto ketua KTNA sebelumnya.

Kemudian, membacakan surat keputusan, dan dilanjutkan jajaran pengurus KTNA dibawah kepemimpinan Ruliyono dikukuhkan oleh perwakilan KTNA Provinsi Jatim.

Usai dikukuhkan, Ruliyono mengucapkan banyak terima kasih dan dukungannya, dan dirinya siap memimpin KTNA Banyuwangi selama 5 tahun ke depan.

Dirinya akan menjalankan tugas sepenuh hati, dan akan memberikan kontribusi positif terhadap pertanian di Banyuwangi.

“Bagi saya, di era Milenial ini adalah pahlawan. Tanpa petani saya tidak bisa membayangkan bagaimana kelangsungan hidup manusia,” ucapnya.

Ruli sapaan akrab Ruliyono berjanji akan berupaya meningkatkan kesejahteraan nelayan dan petani Banyuwangi.

“Untuk memberdayakan petani dan nelayan, kami akan bersinergi dengan pemerintah. Bagaimana pun juga KTNA itu mitra pemerintah,” tegasnya.

Agar kehidupan petani dan nelayan sejahtera, dirinya mengajak agar petani dan nelayan bergerak bersama untuk memajukan kehidupan masyarakat. Karena KTNA itu cikal bakal organisasi tani dan nelayan kedepannya lebih bagus.

“Saya berharap KTNA bisa mengkoordinir semua program dari bawah untuk disampaikan ke pemerintah. Komunikasi dengan pemerintah harus terus dibangun maka hasilnya akan bagus pula,” pungkasnya. (Kuryanto)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?