Rp700 Juta Disiapkan untuk Perbaiki Jalan Jurang Susuh, Target Rampung Jelang Akhir Tahun

Pemkot Batu pastikan akhir tahun jalan ambrol Jurang Susuh rampung diperbaiki. (blok-a.com/doi)
Pemkot Batu pastikan akhir tahun jalan ambrol Jurang Susuh rampung diperbaiki. (blok-a.com/doi)

blok-a.com – Pemkot Batu menyiapkan anggaran Rp700 juta untuk perbaikan jalan ambles di Jurang Susuh, Desa Giripurno, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu.

Durasi pengerjaan ditargetkan rampung sebelum akhir tahun. Pasalnya, jalur tersebut menjadi jalur alternatif wisatawan yang memasuki Kota Batu di masa libur tahun baru.

Kepala DPUPR Kota Batu, Alfi Nurhidayat menjelaskan jika sumber anggaran perbaikan tersebut diambil dari dana Belanja Tak Terduga (BTT).

“Anggarannya Rp700 juta diambil dari BTT, dan tim Banggar juga sudah menyepakatinya. Targetnya sebelum akhir tahun 2022 harus rampung maksimal,” kata Alfi, Senin (5/12/2022).

Sekadar informasi, jalur Jurang Susuh, Desa Giripurno, Kecamatan Bumiaji, adalah akses masuknya wisatawan ke Kota Batu, selain Jalan Raya Ir Soekarno, Desa Mojorejo, Kecamatan Junrejo.

Pada hari Sabtu, 26 November 2022 lalu, hujan dengan intensitas tinggi membuat kejenuhan tanah di Jurang Susuh dan ambrol. Akibat peristiwa tersebut sebagian badan jalan tidak bisa diakses, terutama oleh kendaraan roda empat. (doi/lio)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?