Road to Gowesata: Must Know, Simak Tips Membawa Sepeda di Mobil

Tips Bawa Sepeda Di Mobil
Tips Bawa Sepeda Di Mobil - Foto: Pinterest

BLOK-A – Bersepeda di sekitar rumah dengan pemandangan yang itu-itu saja kadang membuat kita menjadi jenuh. Jika rasa jenuh dibiarkan lama-kelamaan bersepeda tidak lagi menjadi hal yang menyenangkan.

Jangan sampai rute yang membosankan membuatmu berhenti gowes ya, karena tidak ada salahnya untuk sesekali mencoba gowes di tempat baru. Misalnya bersepeda di sekitar rumah nenek, atau di pinggiran sungai.

Untuk bisa mencapai rumah nenek, tepi sungai, dan tempat-tempat jauh lainnya kalian bisa mengendarai mobil dan membawa sepeda menggunakan mobil juga. TIdak hanya mobil dengan bak terbuka seperti pick up yang bisa membawa sepeda, tetapi mobil penumpang biasa kalian miliki juga bisa loh digunakan untuk membawa sepeda.

Ada cara-cara khusus agar sepeda tetap aman walau dibawa dengan mobil penumpang.

Pertama kalian bisa menggunakan model hanger, menaruh sepedah di bagian atap maupun di bagian belakang mobil. Jika kalian menaruh sepeda di bagian atap maka pastikan sepeda tidak bergoyang setelah ditali.

Sayangnya cara yang satu ini hanya memungkinkan untuk membawa sepeda tidak lebih dari satu. Jika kalian ingin membawa lebih dari satu sepeda kalian bisa mencoba model holded, yaitu dengan menambahkan rak di bagian belakang mobil. Jangan lupa juga untuk tetap mengikat sepeda agar tidak jatuh ketika mobil melaju.

Tetap ingat bahwa jika kalian membawa sepeda di mobil penumpang maka kecepatan mengemudi pun tidak boleh sembarangan. Usahakan mobil melaju dengan tenang untuk mengurangi resiko kerusakan pada sepeda.

Selalu jaga jarak dan amati keadaan sepeda kalian selama dijalan ya. Jangan lupa ikut Gowesata supaya bersepeda menjadi lebih seru dan kalian praktekkan langsung cara-cara ini saat gowesata nanti ya. Barangkali rute baru bisa membuat Gowesata menjadi semakin menyenangkan.

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?