Ratusan Mahasiswa UB Keracunan Massal di Wagir Kabupaten Malang

Ilustrasi keracunan (shutterstock)
Ilustrasi keracunan (shutterstock)

Kabupaten Malang, blok-a.com – Keracunan massal menimpa mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Brawijaya (UB) di Desa Jedong Kecamatan Wagir Kabupaten Malang.

Informasi tersebut menyebar melalui Whatsapp Grup, dari informasi yang ada sebanyak puluhan mahasiswa UB mengalami keracunan di Kecamatan Wagir.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Desa Jedong, Tekat mengatakan sekitar 1.400 UB melakukan kegiatan di Desa Jedong selama 4 hari.

“Benar, ada kurang lebih 1.400 an mahasiswa Fakultas Teknik UB berkegiatan di Jedong selama empat hari,” ungkap Tekat saat dikonfirmasi blok-a.com, Selasa (07/02/2023).

Dari seluruh jumlah mahasiswa, kata Tekat, yang mengalami keracunan hanya mahasiswa perempuan. Sebanyak 95 persen dari jumlah mahasiswa perempuan diindikasi mengalami keracunan.

“1.400 itu keseluruhan, 25 persennya itu perempuan. Sedangkan yang keracunan sebanyak 95 persen dari jumlah perempuan,” jelasnya.

Dari keterangan Tekat, keracunan tersebut diindikasi karena olahan makanan yang di konsumsi mahasiswa. Namun, saat disinggung terkait masakan tersebut dirinya tak menyebut spesifik.

Terpisah, Kapolsek Wagir, AKP Rony Margas membenarkan hal tersebut. Namun, pihaknya tidak memberikan keterangan lebih lanjut terkait kasus tersebut.

“Benar memang ada indikasi keracunan, tapi lebih jelasnya itu ranah Kasatreskrim,” tutupnya.

(ptu)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?