Pulang Mudik, Warga Pakis Malang Kaget Rumah-nya Dibobol Maling

Caption : Kondisi jendela rumah warga Pakis yang dibobol maling saat penghuni rumah mudik ke Banyuwangi (Sumber : Kapolsek Pakis for Blok-a.com)
Caption : Kondisi jendela rumah warga Pakis yang dibobol maling saat penghuni rumah mudik ke Banyuwangi (Sumber : Kapolsek Pakis for Blok-a.com)

Kabupaten Malang, Blok-a.com – Ditinggal mudik ke kampung halaman di Banyuwangi, rumah warga Pakis dibobol maling. Seisi rumah habis digondol.

Seusai pulang mudik dari kampung halaman, warga Pakis dikejutakan dengan keadaan rumah yang acak acakan, sejumlah barang sudah raib digondol maling.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kapolsek Pakis, AKP Moh Lutfi. Pihaknya mengatakan, rumah tersebut berada di Perum Permata Bandara blok 17 Asrikaton, Kecamatan Pakis Kabupaten Malang.

Dikatakan Lutfi, kejadian tersebut diketahui korban pada Rabu (26/04/2023). Jendela rumah milik korban dalam keadaan terbuka dan didapati bekas congkelan dengan benda tajam di jendela.

“Iya, betul ada salah seorang warga yang datang ke Polsek menyampaikan ada pencurian di Perum Permata Bandara blok 17 Desa Asrikaton,” kata Lutfi saat dikonfirmasi, Kamis (27/04/2023).

Atas pemeriksaan yang dilakukan, pihak kepolisian menemukan bukti adanya jendela rusak. Dengan demikian, Lutfi menduga rumah di Pakis itu dibobol maling melalui jendela tersebut.

“Pelaku diduga lewat jendela dengan cara mencongkel daun jendela yang ada di ruang tamu,” bebernya.

Lebih lanjut, beberapa barang yang diketahui raib diantaranya yakni perangkat Home theatre, tabung gas Elpiji tiga kilogram, beberapa pakaian dan sebuah Karpet tebal di ruang tamu.

Meski demikian, kata Lutfi, korban atau pemilik rumah belum membuat laporan resmi. Sementara itu, pihak kepolisian mendatangi rumah korban atas pengaduan warga sekitar.

“Belum ada laporan resmi. Kami hanya merespon pengaduan warga,” jelasnya.

Disinggung terkait kamera CCTV di sekitar lokasi, Lutfi mengatakan pihaknya masih mencari dan belum menemukan yang mampu merekam kejadian tersebut.

“Sampai saat ini msh belum ditemukan CCTV di dekat TKP tersebut. Rumah itu di Pojok sendiri dan menurut tetangga tidak tahu kalo mudik karena orang tersebut baru mendiami rumah sekitar tiga bulan yang lalu,” pungkasnya.

Dari beberapa keterangan yang diperoleh pihak kepolisian, diketahui pemilik rumah atas nama Alfin Eko Prasetio beserta keluarga kecilnya baru pulang dari mudik ke Banyuwangi. Mereka mudik dan meninggalkan Pakis sejak Senin (17/04/2023) dan kembali ke Pakis pada Rabu (26/06/2023) kemarin.

(ptu/bob)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?