PKB dan Partai Gerindra Banyuwangi Segera Perbaiki Berkas Pendaftaran Caleg

Caption : Ketua DPC PKB, KH. Abdul Malik Syafaat ketika mendaftar Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) di KPU Banyuwangi, Sabtu (13/5/2023) siang
Caption : Ketua DPC PKB, KH. Abdul Malik Syafaat ketika mendaftar Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) di KPU Banyuwangi, Sabtu (13/5/2023) siang

Banyuwangi blok-a.com – Dua Partai Politik (Parpol) yaitu Gerindra dan PKB yang berkasnya dikembalikan oleh KPU Banyuwangi siap memperbaiki, dan segera mendaftar ulang.

Ketua DPC PKB Banyuwangi, KH. Abdul Malik Syafaat menegaskan pihaknya segera memperbaiki berkas pendaftaran ini, dan kembali mendaftarkan Calon Legislatif (Caleg) ke KPU Banyuwangi.

“Ada kendala teknis, yang mengharuskan kami memperbaiki berkas pendaftaran ini. Besok (Minggu, red) kami akan kembali mengajukan pendaftaran di KPU Banyuwangi,” kata Abdul Malik Syafaat.

Dikembalikannya berkas ini, kata Ketua DPC PKB Banyuwangi adanya tidak kesesuaian antara berkas fisik dengan berkas yang diunggah pada SILON. Ia menerangkan, adanya tidak kesesuaian nomor urut Caleg yang diajukan.

“Asa satu nomor urut yang tidak sesuai. Kami akan memperbaikinya, besok kembali lagi ke KPU untuk mendaftar lagi,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Ketua DPC Partai Gerindra, Ir. H. Naufal Badri pihaknya segera memperbaiki berkas pendaftaran Caleg secepat mungkin.

“Kami akan melengkapi berkas pendaftaran Caleg secepatnya, dan kembali mendaftar ke KPU,” ujar Naufal Badri singkat.

Diberitakan sebelumnya, pada Sabtu (13/5/2023) KPU Banyuwangi mengembalikan berkas pendaftaran Calon Legislatif (Caleg) dua Partai Politik, yakni PKB dan Partai Gerindra.

Dikembalikannya berkas pendaftaran tersebut, dikarenakan adanya tidak kesesuaian antara berkas fisik dengan SILON.

Untuk memperbaiki berkas ini, KPU Banyuwangi akan menunggu paling lambat pada tanggal 14 Mei 2023 hingga pukul 23.59 malam. Jika pada tanggal dan waktu yang sudah ditentukan Parpol tersebut belum menyerahkan berkas yang sudah diperbaiki, Parpol tersebut bakal tidak bisa mengikuti Pemilu Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

“Jika pada tanggal 14 Mei 2023 pukul 23.59 berkas pendaftaran belum diserahkan ke KPU, ya gak bisa mengikuti Pileg 2024,” ujarnya. (ras/bob)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?