Petani Keluhkan Kelangkaan Pupuk

Sampang, blok-a.com – Musim cocok tanam sudah tiba, dengan datangnya musim hujan, maka para petani di Kabupaten Sampang wabil khusus di Kecamatan Tambelangan, namun petani sangat mengeluhkan dengan kelangkaan pupuk, Rabu (16/11/2022)

H. Abdurrohim petani asal Desa Barunggagah mengatakan, dia kerepotan mencari pupuk di kios – kios yang biasa menyediakan Pupuk kosong, dia sangat khawatir jika dalam waktu dekat tidak mendapatkan pupuk.

“ Sudah keliling kemana – mana, tidak ada kios yang menjual pupuk, jika dalam waktu dekat tidak ada akibatnya bisa fatal dalam cocok tanam padi tahun ini,” Serunya kepada media ini.

Masih kata dia, jangankan yang subsidi yang tidak bersubsidi pun asal ada, dia siap untuk membelinya, demi kesuburan tanaman padi yang akan ditanam.

“ Pupuk sangat penting, walau bukan pupuk bersubsidi, kami siap membeli pupuk, jika sampai seperti ini maka sudah dapat dipastikan akan gagal panen nantinya,” Keluhnya.

Saat media ini mencoba mengkonfirmasi kepada Dinas Pertanian Sampang, baik Kepala Dinas maupun Kabid yang membidangi Pupuk, tidak ada di kantornya, menurut salah satu stafnya Kadis dan Kabid berada di Kecamatan – Kecamatan dalam rangka sosialisasi.

“ Pak Kadis dan Pak Kabid masih Turba, untuk kembali ke Kantor kurang paham,” Tuturnya. (Yus/Gim)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?