Pengin Tahu Bandara Ikonik Schiphol Belanda? Ke The Legend Star Saja!

Miniatur Bandara Schiphol Belanda
Miniatur Bandara Schiphol Belanda

KOTA BATU – Di tengah-tengah wahana The Legend Star Jatim Park 3, kita bisa menemukan salah satu tempat ikonik dunia, Bandara Schiphol. The Legend Star punya miniatur bandara ini.

Bandara Udara Internasional Schiphol yang dikenal dengan kode IATA AMS dan ICAO EHAM adalah bandara utama di Belanda yang terletak di selatan Amsterdam, persisnya di Gemeente Haarlemmermeer.

Schiphol adalah salah satu dari bandara-bandara yang bersaing menjadi pintu masuk utama ke benua bersama Bandara London Heathrow di London, Britania Raya; Bandara Internasional Frankfurt di Frankfurt am Main, Jerman; dan Bandara Internasional Charles de Gaulle di Paris (Roissy), Prancis.

Pada 2004, Schiphol berhasil meraih urutan keempat di Eropa untuk jumlah penumpang sebesar 42.541.000 orang setelah bandara-bandara lainnya di London, Frankfurt, dan Paris.

Terletak di kawasan Haarlemmermeer, 15 kilometer dari Amsterdam, Bandara Internasional Amsterdam Schiphol ini pada awal berdirinya di tahun 1916 difungsikan sebagai bandara militer.

Setelah Perang Dunia I berakhir, bandara ini kemudian mulai dibuka untuk umum. Sejak saat itu, bandara ini terus diperbaharui dan melalui proses modernisasi hingga berkembang menjadi salah satu bandara terbaik di dunia.

SKYTRAX mencatat Bandara Internasional Amsterdam Schiphol sebagai bandara terbaik Eropa Barat pada tahun 2014 dan secara konsisten bandara ini masuk dalam lima besar bandara terbaik dunia dari tahun ke tahun.

Anda dapat menemukan bandara Schiphol tepat di sebelah area White House. Bandara Schiphol ini ‘satu paket’ dengan area Amsterdam juga lho!

Selain area Bandara Schiphol, tak lupa juga pengunjung dapat mengunjungi zona Korea Selatan, Jepang, India, China, Hollywood, dan masih banyak lagi.

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?