Kapolres Blitar Kota AKBP Arhowiyono bersama rombongan berpatroli keliling Kota Blitar dengan bersepeda. (blok-a.com/Fajar)
Kapolres Blitar Kota AKBP Arhowiyono bersama rombongan berpatroli keliling Kota Blitar dengan bersepeda. (blok-a.com/Fajar)

Pantau Langsung Kamtibmas, Kapolres Blitar Kota Patroli Bersepeda

Blitar, blok-a.com – Untuk memantau secara langsung situasi kamtibmas menjelang persiapan kegiatan BEN Carnival, Polres Blitar Kota melakukan patroli dengan bersepeda.

Patroli yang digelar Jumat (15/07/2023) sore tersebut, dipimpin langsung Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono.

Dengan didampingi Wakapolres Blitar Kota, Kompol Yoyok Dwi Purnomo dan Kasihumas Iptu Punjung, Kapolres beserta rombongan mengayuh sepedanya menyisir jalanan seputaran Kota Blitar.

Baca Juga: Polres Blitar Kota Peduli Lingkungan, Bersih-bersih Sampah di Sungai Pleret

Jalan yang dilalui Kapolres Blitar Kota dan rombongan yaitu jalan yang ramai aktivitas masyarakat. Seperti Jalan Merdeka, Alun-alun Kota Blitar, Jalan mastrip, Jalan Veteran dan Jalan Bali.

Selain itu Kapolres Blitar Kota juga menyempatkan melakukan pengecekan persiapan kegiatan BEN Carnival yang digelar Sabtu (15/07/2023) termasuk rekayasa lalu-lintas.

Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono mengatakan, tujuan dari patroli sepeda ini, selain pengecekan persiapan kegiatan BEN Carnival juga untuk memantau secara langsung situasi kamtibmas dan aktifitas masyarakat sore hari di Kota Blitar.

“Aman tidaknya, masalah kamtibmas apa saja yang menjadi keluhan masyarakat dapat kita ketahui secara langsung melalui patroli sepeda ini,” kata Argowiyono.

Argowiyono menandaskan, bahwa kegiatan patroli ini dilakukan untuk menjaga situasi kamtibmas kondusif sekaligus bersilaturahmi dan bertegur sapa dengan warga.

“Selain memantau situasi kamtibmas yang ada di Kota Blitar, juga memberikan imbauan kamtibmas kepada masyarakat,” pungkasnya. (jar/lio)