Menengok Taman Kunang-Kunang, Jadi Jujugan Mahasiswa Nongkrong

Caption: Taman Kunang-kunang Kota Malang jadi jujugan mahasiswa nongkrong, Jumat (17/3/2023) (blok-a/mike)
Caption: Taman Kunang-kunang Kota Malang jadi jujugan mahasiswa nongkrong, Jumat (17/3/2023) (blok-a/mike)

Kota Malang, blok-a.com- Taman kunang-kunang tempat nongkrong syahdu bagi mahasiswa di Kota Malang, Jumat (17/3/2023).

Taman Kunang-Kunang memiliki keunikan dalam penyusunan sistem pencahayaannya, yang sesuai dengan namanya yang terinspirasi dari pesona keindahan kunang-kunang.

Selain itu, dekorasi taman yang menarik membuatnya menjadi destinasi tempat nongkrong yang menarik untuk dikunjungi bagi mahasiswa yang baru pulang atau brangkat ke kampus.

Pembangunan taman ini dilakukan dengan dana CSR dari Bentoel Group, yang sebelumnya juga telah membangun Taman Cerdas Trunojoyo.

Taman ini berlokasikan didepan gerbang semarang Universitas Negeri Malang, tepatnya Jalan Jakarta Oro-oro Dowo, Penanggungan, Kec. Klojen, Kota Malang.

“Teman kunang-kunang enak sebagai tempat tongkrongan karena teduh dan juga diderah perkotaan panas jadi saya memilih nongkrong disini,” Kata Iman Mahasiswa UIN Malang Jumat (17/3/2023) siang.

Taman yang ketika malam terlihat indah ini juga terdapat pohon yang rimbun, bangku, serta warkop atau starling yang tidak jauh dari lokasi taman.

Sehingga Taman Kunang-Kunang bisa menjadi tempat tongkrongan recommended low buget yang cocok bagi mahasiswa.

Tempatnya yang berada tidak jauh dari kampus-kampus itu menjadikannya tempat untuk berkumpul mahasiswa.

Salah satunya adalah Donny mahasiswa UM. Dia menjelaskan, kalau hendak janjian bertemu dengan temannya untuk mengerjakan tugas, taman itu bisa dijadikan opsi tempat pertemuan.

“Kalau mau janjian ketemu ya di Taman Kunang-Kunang ini kan dekat kampus dan teduh juga,” kata dia.

Dia juga menjelaskan di taman yang berkonsep hutan ini cukup menenangkan. Jika hendak beristirahat karena penat mengerjakan tugas, duduk di taman jadi solusinya.

“Karena banyak pohon kan rimbun juga. Terus karena saya mahasiswa kan budget minim bisa beli starling sambil lihat ribdangnya taman,” tutupnya. (mg1/bob)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?