Masyarakat Peduli Kabupaten Blitar Prihatin Kondisi Jalan Rusak di Desa Banggle

Warga Dusun Semanding menanam ratusan pohon pisang di tengah jalan sepanjang 1,6 kilometer, karena rusak tidak segera diperbaiki. (blok-a.com/Fajar)
Warga Dusun Semanding menanam ratusan pohon pisang di tengah jalan sepanjang 1,6 kilometer, karena rusak tidak segera diperbaiki. (blok-a.com/Fajar)

Blitar, blok-a.com – Koordinator masyarakat peduli Kabupaten Blitar, Mohammad Sutarto sangat prihatin dengan kondisi jalan rusak di Dusun Semanding Desa Banggle Kecamatan Kanigoro Kabupaten Blitar. Pasalnya hingga saat ini tak kunjung diperbaiki dan belum jelas penanganannya.

Sutarto geram dengan lemahnya sistem birokrasi Pemerintah Kabupaten Blitar, yang dinilai tidak tanggap dengan keinginan warganya.

Tidak segera mendapat kejelasan terkait perbaikan jalan di Dusun Semanding, Desa Banggle tersebut, warga setempat hingga saat ini, sengaja menanam ratusan pohon pisang di tengah jalan sepanjang 1,6 kilometer. Hal ini sebagai wujud protes dan sudah berlangsung selama tiga bulan.

Dengan kondisi tersebut, Sutarto siap membantu masyarakat Dusun Semanding untuk berkomunikasi dengan Pemerintah Kabupaten Blitar dan pihak legislatif.

“Kami siap membantu masyarakat untuk komunikasi dengan Penkab Blitar dan Legislatif, agar segera memdapat kejelasan. Karena jalan ini menghubungkan Kecamatan Kanigoro dan Garum,” kata Sutarto, Selasa (01/08/2023).

Sutarto juga meminta kepada masyarakat agar tidak terjebak dengan situasi tahun politik.

“Kami harap, masyarakat jangan terjebak dengan situasi tahun politik. Karena jangan sampai dimanfaatkan sejumlah oknum untuk meraih suara pada pemilu 2024 mendatang,” pungkasnya.

Di sisi lain masyarakat Dusun Semanding Desa Banggle Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar menghendaki perbaikan jalan dengan hotmix seperti dusun-dusun yang lain.

Pasalnya, tak jauh dari lokasi jalan rusak di Dusun Semanding teraebut, terdapat jalan dengan kondisi bagus dan layak untuk dipergunakan. (jar/lio)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?