Malam Tahun Baru, Ada Penyekatan di Lima Titik Jalan Kota Malang

img 20221228 wa0020
Ilustrasi penyekatan di Kota Malang.(Blok-a.com/Putu Ayu Pratama S)

Kota Malang, blok-a.com – Polresta Malang Kota akan melakukan penyekatan di beberapa titik yang tersebar di Kota Malang saat malam tahun baru 2023.

Kabag Ops Polresta Malang Kota, Kompol Supiyan menyebut ada lima titik jalan yang akan dilakukan penyekatan. Hal itu untuk meminimalisir keramaian dan kerumunan di wilayah Kota Malang. Terlebih, untuk mengantisipasi konvoi secara besar-besaran dari daerah perbatasan.

“Jadi untuk mengantisipasi euforia, kita akan sertakan pola pengamanan di batas batas kota nanti kita buka penyekatan,” ungkap Kompol Supiyan saat dikonfirmasi blok-a.com, Rabu (28/12/2022).

“Kita siapkan anggota untuk antisipasi barangkali nanti ada rombongan yang konvoi dari luar kota Malang, baik itu dari Kota Batu maupun Kabupaten Malang,” lanjutnya.

Lima titik penyekatan tersebut diantaranya yakni dari arah Utara di perbatasan Adiputro, tepatnya di depannya perum Griya Kencana. Dari arah Barat di Terimal Landungsari.

Sementara dari arah Selatan terdapat dua titik yakni, di pertigaan Kacuk Barat dan di Gadang. Sementara itu, untuk arah Timur di Madyopuro.

Sebagai informasi, untuk pengamanan di malam perayaan pergantian tahun baru 2023. Polresta Malang Kota telah menyiapkan tim gabungan sebanyak 718 personel dari berbagai elemen yang tergabung dalam Operasi Lilin Semeru.

Selain itu, Polresta Malang Kota juga menyiapkan Pos Pengamanan di tiga titik. Diantanya di depan Gedung Malang Creative Center, Petigaan Jembatan Soekarno Hatta dan Sawojajar. Kemudian, juga dua Pos Pelayanan (Posyan), yakni di Jalan Ijen dan dalam bentuk mobile yakni Bus keliling.(ptu/lio)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?