Malam Ini Ada Contraflow di Ruas Tol Jomo, Catat Detil Waktunya

Ilustrasi-penumpukan kendaraan di exit tol Jomo. (ANTARA FOTO/Syaiful Arif/YU)
Ilustrasi-penumpukan kendaraan di exit tol Jomo. (ANTARA FOTO/Syaiful Arif/YU)

Mojokerto, blok-a.com – Dalam rangka kegiatan Uji Dinamis, Evaluasi dan Monitoring jembatan di ruas Tol Jombang-Mojokerto (Jomo) yaitu Jembatan Brantas Desa Pageruyung, Gedeg, Mojokerto pada KM 705, Patroli Jalan Raya Direktorat Lalu Lintas (PJR Ditlantas) Polda Jatim bakal menerapkan contraflow, Selasa (24/10/2023) malam ini.

“Dalam rangka pelaksanaan giat tersebut akan diberlakukan rekayasa lalin contraflow di Jembatan Brantas Ruas Tol Jombang-Mojokerto KM 705, pada Selasa 24 Oktober 2023 mulai pukul 19.00 WIB sampai dengan selesai,” ucap Kanit PJR Jatim III Ditlantas Polda Jatim, AKP Imam Sayfudin Rodji, Senin (23/10/2023).

Imam mengatakan, durasi penerapan contraflow akan menyesuaikan dengan kondisi di lapangan.

”Untuk estimasi rekayasa lalu lintas contraflow kurang lebih lima jam,” ungkapnya.

Ilustrasi-penumpukan kendaraan di exit tol Jomo. (ANTARA FOTO/Syaiful Arif/YU)Imam menjelaskan, pihaknya telah menyiapkan mekanisme contraflow yakni mulai KM 702 sampai KM 706. Contraflow jalur B atau dari arah Surabaya menuju Jombang dimulai pukul 19.00 WIB sampai pukul 21.00 WIB.

“Pengguna jalan dari arah Surabaya yang akan melintas KM 706 diarahkan Contraflow masuk/pindah ke Jalur A (Dari arah Jombang), sampai dengan KM 702 baru kembali sesuai jalur (Jalur B),” beber dia.

Imam mengungkapkan,contraflow jalur A atau dari arah Jombang ke Surabaya dimulai pukul 21.00 WIB sampai pukul 23.00 WIB.

“Pengguna jalan dari arah Jombang yang akan melintas di KM 702 diarahkan Contraflow masuk atau pindah ke Jalur B (dari arah Surabaya), sampai dengan KM 706, pengguna jalan baru kembali sesuai jalur (Jalur A),” ungkapnya.

Kata Imam, pengendara yang melalui ruas jalan Tol Jomo di jam tersebut, diimbau berhati-hati, selalu waspada dan diharap mentaati rambu-rambu lalu lintas.

Penting bagi pengguna kendaraan yang melintas, diharapkan mengikuti petunjuk petunjuk di lapangan. Demi keamanan, jaga jarak aman saat berkendara dan utamakan keselamatan.

“Mohon maaf kepada pengguna jalan atau masyarakat yang melintas pada KM dan jam tersebut, apabila terganggu kenyamanan dan kelancarannya,” pungkas Imam. (sya/lio)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?