Lukisan Batok Kelapa Jokowi Dipamerkan di Gedung DPRD Kota Malang

Lukisan Batok Kelapa Jokowi Dipamerkan di Gedung DPRD Kota Malang
Lukisan Batok Kelapa Jokowi Dipamerkan di Gedung DPRD Kota Malang (blok-a/Agus Demit)

Kota Malang , blok-a.com – Ada pemandangan unik di pameran lukisan di gedung DPRD Kota Malang mulai tanggal 14 sampai 25 Agustus 2023, yakni lukisan bergambar Presiden Joko Widodo atau Jokowi dari batok kelapa.

Pameran lukisan digelar di gedung DPRD Kota Malang mulai tanggal 14 sampai 25 Agustus 2023 dengan tema Inspirasi Kemerdekaan RI , yang diikuti oleh tiga puluh pelukis se Malang Raya .

Bambang Priyo Santo selaku Ketua pameran lukisan mengatakan sebagai warga negara dan sebagai seniman wajib memperingati HUT RI ke 78 .

“Untuk kita tetap suport , tetap berkarya , kreatifitas dan aktifitas tetap kita tampilkan semaksimal mungkin,” ujar Si Embah panggil akrabnya.

Dikatakan Si Embah , dalam pameran lukisan ini ada salah satu karya lukisan dari mas Arifin yang cukup menarik bahkan di Jawa timur bahkan Indonesia yaitu lukisan yang mengunakan media batok sebagai bahan dasar lukisan. Batok itu pun menggambarkan lukisan wajah Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi.

“Ini karya yang unik dan langkah serta dalam pembuatannya perlu kecermatan serta ketelitian dalam karya lukisan batik kelapa dengan wajah presiden Joko Widodo yang membutuhkan waktu hampir enam bulan lamanya ,” jelasnya .

Ditambahkan Si Embah, kebetulan karya karya dari salah satu pelukis bernama Arifin ini sudah dikoleksi Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto.

“Dan lukisan terbaru dari mas Arifin yang bahan bahan bakunya dari batok kelapa yaitu lukisan Joko Widodo , dan ditawarkan seharga 50 Juta Rupiah di ajang pameran ini ,” urainya .

Si Embah berharap dalam pameran ini untuk komunitas pelukis yang sudah berjalan puluhan tahun berkiprah di seni lukis dengan swadaya beserta paneran tetap eksis dalam satu tahun kita upayan empat kali.pameran.

“Jadi kalau di gedung DPRD Kota Malang ini agenda yang ketujuh , kemudian di gedung Balai Kota , kemudian dari hotel ke hotel yang mau diajak kerjasama . Sementara untuk wilayah malang raya , kalau kita keluar mungkin membengkak dananya , ” terangnya .

Intinya kata sSi Embah, kita dalam memperingati hari kemerdekaan RI kita tidak melupakan para pendahulu kita. Terutama kalau jaman dahulu Maha Patih Gajah Mada , dijaman revolusi ada Bung Karno yang memproklamatikankemerdekaan RI.

“Dari situnya kita bisa mengambil ispirasinya untuk membaktikan para pelukis di Malang , Jawa Timur bahkan seluruh Indonesia,” pungkasnya.

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?