Kronologi Lengkap Penyebab Meninggalnya Ayah Emil Dardak

blok-a.com – Duka datang dari wakil gubernur Jawa Timur Emil Dardak. Pada Sabtu (20/8/2022) ayah dari Emil Dardak, Achmad Hermanto Dardak meninggal dunia karena mengalami kecelakaan mobil.

Ayah dari Wakil Gubernur Jatim tersebut mengalami kecelakaan di ruas Tol Batang-Pemalang Jawa Tengah. Mobil Innova nopol B 2739 UFZ yang dikendarai Hermanto Dardak menabrak sebuah truk hino dari belakang.

Diketahui mobil Mantan Wakil Menteri (Wamen) Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) ini melaju di jalur 2 dengan kecepatan 100 km per jam.

Kecelakaan tersebut terjadi saat cuaca cerah dengan kondisi arus lalu lintas landai. Sopir dari Hermanto Dardak, Angga Saputra diduga mengantuk sehingga menabrak bagian belakang truk.

Atas kejadian tersebut, Mobil Innova milik Hermanto dardak mengalami kerusakan yang parah di bagian depan. Sementara truk yang ditabrak hanya mengalami kerusakan bagian belakang.

Hermanto Dardak dan sopir pun langsung dilarikan ke RSU Aro Jawa Tengah. Namun sayang, nyawa Hermanto tidak dapat diselamatkan. Sedangkan Angga Saputra yang merupakan sopir hanya mengalami luka ringan dan sedang menjalani perawatan jalan.

Kabar meninggalnya Hermanto tersebut kemudian diunggah oleh Emil Dardak melalui Instagram Story-nya.

“Farewell my lifelong inspiration. I’m so proud to have you as my father. (Selamat tinggal inspirasi hidupku. Saya sangat bangga memilikimu sebagai ayah),” tulis Emil di Instagram Story, Sabtu (20/8/2022).

Tak ketinggalan Arumi Bachsin yang merupakan istri dari Emil dardak juga menuangkan kesedihannya atas kematian ayah mertuanya tersebut di dalam Instagram Story-nya.

“Great man, father, husband and friend. Achmad Hermanto Dardak,” tulis Arumi dalam Instagram Story-nya, Sabtu (20/8/2022).

Achmad Hermanto Dardak merupakan Ketua Umum Persatuan Insinyur Indonesia periode 2015-2018. Ia juga menjabat sebagai Kepala Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah periode 2014−2016 dan Wakil Menteri Pekerjaan Umum periode 2010−2014.

(hen)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?