Kepala Penis Bocah di Riau Terpotong saat Sunat Massal

penis bocah manado kepotong
ilustrasi sunat (foto: HDmail.id)

Blok-a.com – Seorang bocah yang merupakan warga Kecamatan Cerenti, Kabupaten Kuantan Singingi, Riau baru saja kehilangan penisnya usai mengkuti sunat massal.

Acara sunatan masal itu sendiri diselenggarakan oleh klinik swasta di Kecamatan Cerenti sebagai rangkaian acara tasyakuran klinik tersebut. Acara itu pun dilakukan pada Minggu (18/12/2022) lalu.

Peristiwa tersebut dibenarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kuansing Aswandi. Menurutnya bocah ini sudah daftar sunat 4 hari sebelum pelaksanaan.

“Iya memang benar ada kejadiannya di Kuansing,” kata Aswendi seperti dikutip dari JPNN.com pada Selasa (20/12/2022.

Saat itu bocah ini ditangani oleh tenaga kesehatan (nakes) dari Puskesmas Batang Petanap. Selama proses sunat berlangsung pun orang tua dari bocah ini juga turut mendampinginya.

“Dia mendaftar sunat massal sejak empat hari lalu. Perawat yang menanganinya merupakan nakes dari Puskesmas Batang Peranap,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Aswendi membeberkan ketika penisnya terpotong, sang perawat langsung berkonsultasi dengan dokter. Dokter pun melakukan pemeriksaan dan mendapati penis sang bocah terpotong.

“Kemudian dikonsultasikan ke dokter jaga UGD RSUD Telukkuantan dan disetujui dirujuk. Barang bukti berupa kepala penis yang terpotong juga dibawa saat pasien dirujuk,” tutup Aswandi.

(hen)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?