Deretan Fakta Terkait Dugaan Rex Orange Lakukan Pelecehan Seksual 6 Kali

blok-A.com – Musisi terkenal berkebangsaan Inggris, Alexander O’Connor atau dikenal dengan nama panggung Rex Orange County, dilaporkan melakukan pelecehan seksual terhadap seorang gadis di London.

Seperti diketahui, Rex Orange County merupakan musisi yang memiliki banyak penggemar lantaran lagu-lagunya yang menarik mulai dari Best Friend, Sunflower, Amazing, Pluto Projector dan lain-lain.

Dengan sederet karya yang dimilikinya tersebut, tentu banyak penggemar yang terkejut akan isu pelecehan seksual ini.

Untuk mengetahui selengkapnya, simak beberapa fakta yang telah dirangkum blok-A.com dari berbagai sumber, terkait dugaan pelecehan seksual oleh Rex Orange County berikut ini.

  1. Diduga Lakukan Pelecehan Seksual 6 Kali

Alexander O’Connor atau Rex Orange County dilaporkan melakukan pelecehan seksual terhadap seorang gadis sebanyak enam kali di London. Pelecehan tersebut dilakukan Alexander dalam waktu yang berbeda.

Pelecehan seksual pertama yang dilakukan Alexander terjadi pada 1 Juni, di West End London. Pada saat itu, Alexander diduga melakukan pelecehan seksual sebanyak dua kali.

Aksi pelecehan selanjutnya terjadi pada 2 Juni sebanyak empat kali. Dengan rincian satu kali di taksi dan tiga kali di rumahnya di Nothing Hill. Menurut informasi yang beredar, korban diduga masih berusia 16 tahun.

  1. Rex Orange Membantah

Menanggapi isu miring tersebut, Alexander pun membantah tuduhan yang mengatakan bahwa dirinya melakukan pelecehan seksual terhadap seorang gadis dibawah umur.

“Alex terkejut atas tuduhan itu, dia membantah dan berharap bisa membersihkan namanya di pengadilan,” kata perwakilan Alex.

  1. Jalani Persidangan

Untuk segera menyelesaikan isu miring yang menyeret namanya, Rex Orange County menjalani persidangan di di Pengadilan Southwark Crown di London pada Senin (10/10/2022) kemarin.

Saat itu, Tim kuasa hukum Rex Orange County mengaku keberatan atas tuduhan yang dilimpahkan kepada kliennya tersebut. Ia berharap nama baik Rex Orange County bisa pulih.

Dalam persidangan ini, Rex Orange County dibebaskan dengan jaminan tanpa syarat. Dan akan menjalani persidangan selanjutnya yang digelar pada 3 Januari 2023 mendatang.

  1. Batalkan Tour

Atas kasus yang menimpanya ini, sejak awal Juli, Rex Orange County dikabarkan membatalkan semua tournya hingga akhir tahun 2022.

“Saya berdamai dengan kesedihan untuk mengumumkan bahwa sehubungan dengan situasi pribadi yang tak terduga, saya harus menghabiskan lebih banyak waktu di rumah dan saya tidak bisa melanjutkan tur seperti yang telah direncanakan,” tulis Rex pada 2 Juli 2022 lalu.

Akibatnya, konser yang telah terjadwal pada bulan September hingga November di Australia, New Zealand dan Eropa, terpaksa harus dibatalkan.

“Saya sangat terpukul untuk mengatakan bahwa pertunjukan Australia, Selandia Baru dan Eropa yang dijadwalkan untuk bulan September dan November akan dibatalkan,” lanjutnya. (hen/bob)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?