Berkas Pendaftaran Bacaleg Partai Demokrat Banyuwangi Dikembalikan KPU, Kenapa?

Banyuwangi blok-a.com - Berkas pendaftaran Bacaleg Partai Demokrat dikembalikan oleh KPU Banyuwangi, Minggu (14/5/2023) sekitar pukul 08.00 pagi.
Berkas pendaftaran Bacaleg Partai Demokrat dikembalikan oleh KPU Banyuwangi, Minggu (14/5/2023) sekitar pukul 08.00 pagi (blok-a/Aras)

Banyuwangi blok-a.com – Berkas pendaftaran Bacaleg Partai Demokrat dikembalikan oleh KPU Banyuwangi, Minggu (14/5/2023) sekitar pukul 08.00 pagi.

Dikembalikannya berkas pendaftaran 50 Bacaleg dari Partai Demokrat tersebut, dikarenakan tidak sama dengan rekomendasi dari DPP Partai Demokrat.

Ketua DPC Partai Demokrat Michael Edy Hariyanto diwakili Derektoral Eksekutif (DE) Partai Demokrat, Yoka Wahyu Triangga didampingi Liaison Officer (LO), Eni dan Edi mendaftar 50 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ke KPU Banyuwangi.

Namun, dikarenakan ketidaksesuaian berkas pendaftaran Bacaleg Partai Demokrat dengan SILON, maka berkas tersebut dikembalikan oleh KPU Banyuwangi untuk diperbaiki.

“Dikarenakan adanya perbedaan rekomendasi dari DPP Partai Demokrat dengan berkas yang kami ajukan ini, oleh KPU dikembalikan,” ujar Yoka usai mendaftar.

Mengingat pada tanggal 14 Mei 2013 waktu pendaftaran terlahir, pihaknya akan membenahi secepat mungkin.

“Kami segera memperbaiki berkas ini.
Nanti sekitar pukul 14.00 siang, kami akan kembali ke KPU lagi,” ujarnya.

Sejak dibuka pendaftaran Calon Legislatif (Caleg) DPRD Banyuwangi pada pemilu legislatif (Pileg) 2024 KPU Banyuwangi mengembalikan tiga berkas pendaftaran. Tiga Parpol yang dikembalikan tersebut, yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Gerindra, dan Partai Demokrat.

Berkas yang dikembalikan untuk dibenahi tersebut, harus kembali didaftarkan ke KPU paling lambat pada 14 Mei 2023 pukul 11.59 malam.

“Jika Partai Politik belum mendaftar hingga pada tanggal 14 Mei 2023 pukul 23.59 malam belum mendaftar, untuk Pileg 2024 mendatang tidak bisa ikut Pileg,” kata ketua KPU Banyuwangi, Dwi Anggraeni. (ras/bob)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?