Berangkatkan Mekatronic UMM ke Mandalika, Ikuti 3 Kejuaraan Sekaligus

Berangkatkan Mekatronic UMM ke Mandalika, Ikuti 3 Kejuaraan Sekaligus
Sambutan dan peresmian keberangkatan Mekatronic UMM ke Mandalika (blok-A.com / Defrico Alfan)

Kota Malang, blok-A.com – Mekatronic UMM akan berangkat menuju Mandalika, mengikuti tiga kejuaraan yaitu Shell Eco Marathon, Kontes Mobil Hemat Energi hingga KKCTBN.

Tepat di depan kantor Rektorat, Rektor UMM dr. Fauzan, M.Pd, memberikan dukungan sekaligus sambutan kepada para driver dan tim, yang akan berangkat mengikuti kejuaraan tersebut.

“Di UMM banyak SDM yang berkualitas dan saya bangga dengan karya2 anda. Untuk itu, Mekatronic UMM dilepas untuk juara yang bermartabat,” tuturnya.

Tidak hanya itu, hadirnya juga tamu dari negeri sakura Jepang, perwakilan dari JAC bidang konstruksi, mengajak kerjasama dengan UMM untuk mengembangkan SDM konstruksi di Jepang.

Pembina, Muhammad Drs. Jufri S.T.M.T menjelaskan bagaimana persiapan dari Mekatronic UMM untuk mengikuti kejuaraan tersebut.

Sebelumnya kapal kita sudah pernah menang, yaitu Kapal FERC juara 1, ERC nya juara 3. Untuk persiapannya yaitu latihan untuk mempersiapkan performance sehingga kita tahu kelemahannya,” ucap Jufri.

Ia juga menuturkan bagaimana kesulitan yang dihadapi oleh tim Mekatronic UMM, dalam membangun kapal yang akan mengikuti kontes nasional bahkan internasional.

“Kesulitannya yaitu peralatannya susah ya. Karena komponennya kita beli via online dari luar seperti Jerman ,china , dan lain lain,” imbuhnya.

Sebagai informasi, tim Mekatronic UMM akan bertanding di bulan Oktober – November 2022. Dari pengakuan driver prototype, sudah sekitar 90% siap mengikuti ketiga kejuaraan tersebut. Target Jufri selaku pembina, ialah juara bisa diraih kembali oleh Universitas Muhammadiyah Malang.
(rco)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?