Ada Pengunjung Nekat Lompati Pagar Pembatas Lantai 8 MCC, Diskopindag Kota Malang Bilang Begini

lantai 8 mcc
Lantai 8 MCC ditutup usai ada seorang pengunjung nekat berdiri melewati pagar pembatas, Rabu, (21/12/2022).(Doc. Polsek Blimbing)

Kota Malang, blok-a.com – Dinas Koperasi, Industri dan Perdagangan (Diskopindag) Kota Malang menyatakan akan mengetatkan pengamanan Malang Creative Center (MCC) usai ada seorang pengunjung yang berdiri di pagar pembatas lantai 8 gedung tersebut.

Kepala Diskopindag Kota Malang, Eko Sri Yuliadi mengatakan, saat ini pihak kepolisian tengah mencari pemuda yang terekam kamera tengah berdiri melewati pagar pembatas diduga tengah membuat konten.

“Lagi kita cari, ini kita tracking,” tutur Eko saat dikonfirmasi Blok-a.com, Rabu (21/12/2022).

Sementara waktu, Diskopindag menyetujui penutupan MCC lantai 8 untuk mengantisipasi kejadian serupa.

“Kita tutup dulu, pengunjung tidak boleh naik sementara waktu. Sambil menunggu informasi lebih lanjut,” jelasnya.

Lebih lanjut, untuk memberikan pengamanan dan pengawasan yang lebih ekstra, Diskopindag berencana memasang pagar pembatas tambahan serta menambah personel security.

“Pasti nanti akan kita kasih pengaman, karena itu kan mudah diloncati orang. Kita tambah security,” paparnya.

Terkait penambahan pagar pembatas, pihaknya mengatakan masih perlu mempertimbangkan berbagai hal, salah satunya estetika bangunan.

“Sesegara mungkin kita tambah security. Untuk pagar belum tau, yang pasti harus memiliki nilai estetika yang bagus karena kalau terlalu tetutup orang jadi gak bisa lihat view,” pungkasnya.

Sebelumnya, Polsek Blimbing menutup area lantai 8 MCC usai beredar video seorang pemuda terlihat berdiri di atas tembok pembatas area gedung tersebut.

Video yang diunggah di media sosial Twitter oleh akun @yusufgunawan pada Minggu (18/12/2022) siang memperlihatkan seseorang berdiri dan bersandar di ujung tembok pembatas. Diduga pemuda tersebut tengah berswafoto atau membuat konten.

Warganet pun menilai aksi tersebut membahayakan dan harus ditertibkan.

@PemkotMalang di MCC membutuhkan pengamanan extra. Saat ini 15:10 WIB ada 1 org melompat pagar pembatas di lt 8 lagi bikin konten. Mohon dengan sangat untuk ditegur. Terima kasih,” tulis akun tersebut.(ptu/lio)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?