Deretan Kuliner Viral di Pasar Oro-Oro Dowo yang Wajib Dicoba

kuliner pasar oro-oro dowo malang
pasar oro-oro dowo malang (ist)

Blok-a.com – Pasar Oro-Oro Dowo Kota Malang memang menjadi salah satu spot kulineran yang digemari banyak masyarakat khususnya kalangan remaja.

Selain memiliki varian kuliner yang beragam, pasar ini juga dikenal akan kemurahannya. Bagaimana tidak, dengan hanya membawa uang Rp 20 ribu, kalian sudah bisa mendapatkan aneka makanan hingga kenyang.

Pasar Oro-Oro Dowo terletak di Jalan Guntur, Klojen. Pasar ini sudah ada sejak tahun 1932 pada zaman kolonial Belanda. Konon pada masa kolonial bangunan pasar ini dipakai sebagai tempat tahanan Belanda.

Jangan khawatir akan kondisi pasar yang kumuh, karena pada tahun 2015 pasar ini direvitalisasi hingga menjadi pasar yang modern dan bersih seperti saat ini.

Kali ini blok-a.com akan merekomendasikan deretan kuliner di Pasar Oro- Oro Dowo yang wajib untuk kalian coba. Penasaran kan? Yuk simak daftarnya berikut ini.

1. Bakso Goreng Bagoplek


Kuliner pertama yang wajib kalian coba saat di Pasar Oro-Oro Dowo adalah Bakso Goreng Bagoplek. Kuliner ini terbuat dari campuran daging ayam dan bahan-bahan lainny

Bakso goreng ini memiliki rasa renyah diluar dan lembut didalam. Harga per buahnya dibanderol Rp 3.500 dengan minimal pembelian sebanyak 5 buah. Kalian perlu antri yang cukup lama untuk mendapatkan jajanan ini.

2. Sego Bakar Liwet Kemangi


Selain makanan ringan, Pasar Oro-Oro Dowo juga menjual aneka makanan berat yaitu Sego Bakar Liwet Kemangi. Makanan ini menjadi salah satu favorit warga Kota Malang saat berkunjung ke pasar tersebut.

Harga Sego Liwet Bakar Kemangi per porsinya dipatok Rp 13 ribu. Isiannya padat dengan ukuran yang cukup besar. Pengunjung bahkan rela antri panjang demi mendapatkan seporsi makanan ini.

3. Nasi Bhug OOD


Nasi bhug merupakan makanan asal Madura yang memiliki isian cukup komplit. Makanan tersebut biasanya berisikan lodeh tewel atau sayur nangka muda, bakwan jagung, tempe mendol, dendeng kelapa, peyek teri serta sambal yang pedas lezat.

Rasanya yang lezat serta harganya yang murah meriah mulai dari Rp 5 ribu membuat para pelanggan rela antre bahkan sampai menutupi jalan masuk pasar.

4. Kue Lumpur Wolak Walik


Kue Lumpur yang dijual di Pasar Oro-Oro Dowo ini terbilang cukup viral dikalangan masyarakat. Kuenya yang besar dan padat dengan tekstur lembut menjadi daya tarik para pembeli.

Harga kue ini dibanderol Rp 6 ribu saja. Sama seperti kuliner diatas, untuk mendapatkan kue lumpur ini, pengunjung harus sabar dengan antrian yang cukup panjang.

5. Pangsit Mie Ayam Arema Classic


Pangsit Mie Ayam Arema Classic mempunyai menu makanan yaitu Pangsit Mie Biasa, Pangsit Mie Bakso, Pangsit Mie Istimewa, dan Pangsit Spesial. Menu tersebut dijual mulai harga Rp 12 ribu saja.

Racikan bumbunya yang khas serta porsinya yang melimpah membuat para pembeli paling senang makan di sini.

(hen)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?