Dua Pembobol Mesin ATM di Indomaret Lateng Banyuwangi Dibekuk Polisi

Dua pelaku yang diduga pembobol mesin ATM Bank Mandiri di dalam toko Indomaret Kelurahan Lateng, Kecamatan/Kabupaten Banyuwangi, yang terjadi pada hari Senin (5/6/2023) berinisial IR (32) warga Serang dan AR (41) warga Cilacap yang berhasil diringkus Satreskrim Polresta Banyuwangi. (blok-a.com/Kuryanto)
Dua pelaku yang diduga pembobol mesin ATM Bank Mandiri di dalam toko Indomaret Kelurahan Lateng, Kecamatan/Kabupaten Banyuwangi, berhasil diringkus Satreskrim Polresta Banyuwangi. (blok-a.com/Kuryanto)

Banyuwangi, blok-a.com – SatReskrim Polresta Banyuwangi berhasil membekuk dua terduga pembobol mesin ATM Bank Mandiri di dalam Indomaret Kelurahan Lateng, Kecamatan/Kabupaten Banyuwangi.

Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Deddy Foury Millewa mengatakan, dua pelaku yakni IR (32) warga Serang dan AM (41) warga Cilacap.

Peristiwa pembobolan tersebut terjadi pada Senin (5/6/2023). Pelaku merusak mesin ATM dan mengambil uang senilai Rp62,5 juta.

“Untuk kerugian semuanya ditaksir sekitar Rp145 juta. Pelaku berhasil diamankan di wilayah Yogyakarta,” kata Kapolresta kepada wartawan di Mako Polresta Banyuwangi, Rabu (7/6/2023).

Sementara, Kasat Reskrim Polresta Banyuwangi Kompol Agus Soebarnapraja menjelaskan, setelah melakukan penyelidikan mendalam, Satreskrim Polresta Banyuwangi mendapatkan informasi dengan modus dan pola pencurian yang sama.

“Alhamdulillah berdasarkan sharing data dan analisa, petugas kerjasama dengan Jatanras Polda DIY dan mengarah kepada dua pelaku,” ungkapnya.

Agus mengatakan, dalam tiga bulan terakhir, kasus pencurian uang di mesin ATM juga terjadi di Blitar, Jawa Timur.

“Selanjutnya pelaku terindentifikasi, dan mengerucut pada dua pelaku yang berhasil kita tangkap diduga yang melakukan aksinya di Banyuwangi,” paparnya.

Baca Juga: Indomaret Lateng Banyuwangi Dibobol Pencuri, Mesin ATM Terkuras Habis

Polisi berhasil mengamankan beberapa barang bukti (BB) seperti uang, handphone, tas, mobil expander, berbagai barang di Indomaret, dan alat-alat lainnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, sebuah Indomaret di Kelurahan Lateng, Kecamatan/Kabupaten Banyuwangi dibobol pencuri. Isi mesin ATM Bank Mandiri di dalam minimarket tersebut ludes.

Kejadian baru diketahui salah satu karyawan Indomaret bernama Azis Suradadi pukul 06.30 WIB, pada saat membuka toko.

“Pertama masuk saya kaget saat melihat atap plafon sudah jebol. ATM dan rokok-rokok yang ada di dalam ruangan toko sudah berantakan,” kata Azis Suradadi, Senin (5/6/2023).

Menurut keteranganya, di dalam Indomaret terdapat 12 CCTV. Namun dari hasil rekaman terakhir sekitar pukul 02.13 WIB, pencuri sempat memutus kabel pusat. (kur/lio)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?