Intip Segudang Manfaat Mentimun Bagi Perokok

Mentimun perokok
Caption : Ilustrasi buah mentimun (Sumber : GridHype)

blok-a.com – Tak perlu lagi risau bagi kalian perokok aktif, kini mentimun sudah teruji kasiatnya memiliki segudang manfaat untuk kalian.

Siapa sangka buah mentimun yang kerap di santap sebagai pelengkap lalapan nyatanya menyimpan segudang manfaat. Bahkan mengonsumsi mentimun juga, bisa untuk membantu perokok mengurangi kebiasaan kurang baiknya itu.

Manfaat mentimun bagi perokok ini dijelaskan langsung oleh dr Zaidul Akbar melalui postingan instagramnya.

Dijelaskannya, salah satu kandungan pada buah timun dapat memebrikan manfaat untuk perokok, salah satunya yakni bisa membantu meminimalisir nikotin yang masuk ke dalam paru-paru.

“Kandungan alkaline dalam timun dapat membantu membersihkan organ tubuh dari bahayanya nikotin yang masuk,” tulis Zaidul Akbar dalam cuitan Instagramnya.

Lebih lanjut, kata Zaidul Akbar, spesialis pulmonary, David Daughtan juga menyebut hal yang sama. Bahwa, timun juga dapat menahan nikotin agar tetap berskiluasi dalam darah.

Bahkan, tidak hanya memiliki manfaat bagi perokok, biji buah murah meriah ini juga memiliki kasiat untuk kecantikan.

“Satu lagi, kalau makan mentimun, biji nya jangan dibuang dimakan lebih baik. Karena Biji buahnya mengandung banyak vitamin E untuk menghambat penuaan dan menghilangkan keriput,” imbuh Zaidul Akbar.

Menurutnya jika seseorang ingin behenti merokok, dirinya menyarankan untuk menggantinya dengan mengonsumsi buah mentimun yang kaya akan manfaat itu.

“Kalau mau menghentikan kebiasaan merokok cobalah setiap kali selesai makan nasi disiapkan satu piring buah mentimun yang sudah dikupas dan diiris-iris tipis,” tutupnya.

(ptu/bob)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?