Comeback Setelah 13 Tahun, Ini Fakta Menarik Dari Film Avatar 2

Comeback Setelah 13 Tahun, Ini Fakta Menarik Dari Film Avatar 2
Comeback Setelah 13 Tahun, Ini Fakta Menarik Dari Film Avatar 2

blok-a.com – Berikut deretan fakta menarik dari film Avatar 2: The Way of Water yang akan rilis setelah menanti 13 tahun lamanya.

Avatar 2: The Way of Water merupakan sekuel (lanjutan) dari Avatar pertama yang tayang tahun 2009 lalu. Film ini dikabarkan akan tayang pada 16 Desember 2022.

Avatar 2: The Way of Water yang digarap oleh James Cameron menjanjikan banyak hal baru dan seru dengan penggambaran Pandora yang lebih indah dari film pertama.

Menjelang perilisan film yang akan tayang di akhir tahun ini, berikut fakta-fakta menarik dari film Avatar: The Way of Water yang wajib diketahui:

  1. Diklaim sebagai film termahal

Film Avatar 2 atau dengan judul resmi “Avatar 2: The Way of Water” disebut akan menjadi film termahal. Hal tersebut dikarenakan James Cameron selaku sutradara, dominan menggunakan teknologi underwater motion capture pada pembuatan film ini.

Dengan teknologi tersebut maka film ini akan memiliki efek khusus yang sangat menarik. Pembuatan film ini dikabarkan telah menghabiskan dana sekitar Rp 4 triliun.

  1. Menjadi film dengan durasi terpanjang tahun 2022

Sebelumnya, James Cameron, sebagai sutradara, telah mengungkap durasi Avatar 2: The Way of the Water kurang lebih sekitar 3 jam. Berdasarkan data dari Monterey Lounge Cinema di New Zealand, film ini secara resmi akan berdurasi 190 menit atau 3 jam 10 menit.

Avatar 2: The Way of Water akan menjadi film terlama yang dirilis di bioskop sepanjang 2022. Film durasi terpanjang selama 2022 sebelumnya dimiliki oleh RRR yang berdurasi 187 menit.

  1. Pengambilan video didalam air

Pengambilan video atau syuting Avatar 2 diketahui banyak dilakukan di dalam tangki air. Proses syuting film ini telah menghabiskan 900 ribu galon atau setara 3,4 juta liter air sepanjang pengambilan gambar utamanya. Angka ini sebenarnya masih jauh lebih sedikit dari Titanic yang kala itu menghabiskan 17 juta galon air.

  1. Penantian selama 13 tahun

Penonton Avatar harus menunggu selama lebih dari 1 dekade lamanya untuk bisa menyaksikan kisah lanjutan dari Jake dan Neytiri. 13 tahun lamanya penonton menanti bagaimana Pandora setelah peperangan dimenangkan Jake dan Neytiri. Akhirnya Avatar 2: The Way of Water akan resmi tayang pada 16 Desember 2022 mendatang.

(hen)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?