Besok Jalan Sehat Hari Santri di Gedung Negara Grahadi, Berhadiah Mobil dan 60 Paket Umroh

dok. Gubernur Jatim Khofifah saat jalan sehat 1 Muharram. (Pemprov Jatim)
dok. Gubernur Jatim Khofifah saat jalan sehat 1 Muharram. (Pemprov Jatim)

Surabaya, blok-a.com – Peringatan Hari Santri Nasional 2023 digelar di Jatim. Besok jalan santai digelar oleh Pemprov Jatim, PBNU bersama Kemenag, Sabtu 21 Oktober 2023.

Rutenya start dan finish di Gedung Negara Grahadi, dimulai pukul 06.00 WIB.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memastikan Jalan Santai ini bakal diikuti 100.000 peserta.

Untuk itu maka masyarakat Jawa Timur diajak turut berpartisipasi mendaftar sebagai peserta dan mendapatkan kupon undian untuk Jalan Santai besok.

Sederet hadiah menarik telah dipersiapkan oleh panitia. Mulai dari 5 unit sepeda motor, 5 laptop, 5 unit lemari es, 5 unit TV, 5 unit sepeda gunung dan sejumlah hadiah lain. Tidak hanya itu,  juga tersedia grandprize 1 unit mobil dan 60 paket umroh.

“Ada kuota peserta sebanyak 100.000 orang untuk mengikuti Jalan Santai memperingati Hari Santri Nasional besok Sabtu 22 Oktober 2023. Mari warga Jawa Timur ikut mendaftar dan turut meramaikan kegiatan tersebut,” kata Gubernur Khofifah, Jumat (20/10/2023).

hari santri

“Hadiahnya sangat menarik, terlebih ada hadiah grand prize berupa 1 unit mobil dan 60 paket umroh yang bisa didapatkan oleh peserta. Ayo tunggu apa lagi, masih ada kuota, silakan mendaftar,” imbuhnya.

Untuk mendaftar, masyarakat bisa mendaftar melalui link .

Dikatakan Khofifah, memang saat ini pendaftarnya sudah hampir penuh. Namun masih ada 5.000 kuota dan bisa ditambahkan lagi  yang bisa didapatkan oleh peserta.

Setelah melakukan pendaftaran melalui link tersebut, peserta bisa menukarkan kupon di tiga pilihan tempat. Yaitu di kantor Dispora Jawa Timur, di lapangan Jatim Seger di Jalan Kertajaya Indah Surabaya, atau di Masjid Islamic Center Surabaya. Penukaran bisa dilakukan mulai tanggal 19 hingga 21 Oktober 2023 pukul 08.00-16.00 WIB.

“Pendaftaran maupun keikutsertaan kegiatan Jalan Santai ini semuanya gratis dan tidak dipungut biaya,” kata Khofifah.

Lebih lanjut, Khofifah menjelaskan bahwa ada peserta akan diajak menempuh rute sepanjang 5 km. Start dari Grahadi, peserta akan berjalan menuju Jalan Panglima Sudirman menuju Bambu Runcing ke Patung Kerapan Sapi ke Jalan Basuki Rahmat kemudian putar balik Tunjungan Plaza dan kemudian kembali ke titik finish gedung negara Grahadi.

Di sepanjang rute juga akan ada penampilan hiburan. Yaitu di pos 1 yaitu Bambu Runcing akan ada hiburan tari sufi. Kemudian di pos 2 yaitu di depan Tunjungan Plaza 6 akan ada hiburan Hadrah. Dan kemudian di pos 3 di Jalan Basuki Rahmat akan ada penampilan hiburan musik patrol.

Selain itu akan ada peserta UMKM dari pakai elemen dengan total 53 tenda peserta UMKM yang terdiri dari UMKM perorangan sebanyak 31 orang kemudian dari sponsor 8 orang Dinas Koperasi 7 orang dan 7 orang.

“Kami berharap masyarakat bisa menikmati kegiatan Jalan Santai ini dengan sukacita dan gembira. Serta juga ikut mengilhami makna peringatan Hari Santri. Yang mana santri turut menjadi yang terdepan melakukan jihad melawan penjajah dan memperjuangkan kemerdekaan Indonesia,” pungkas Khofifah.

Sejumlah tamu undangan pun dipastikan hadir yaitu Menteri agama Yaqut Cholil Qouman, Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf, dan juga Rois Aam PBNU KH Miftahul Akhyar.(kim)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?