Tim kesebelasan Kota Blitar uji coba dengan club lokal di Stadion Supriyadi Kota Blitar. (blok-a.com/Fajar)
Tim kesebelasan Kota Blitar uji coba dengan club lokal di Stadion Supriyadi Kota Blitar. (blok-a.com/Fajar)

Jelang Pra Porprov Jatim, Tim Sepak Bola Kota Blitar Intens Gelar Uji Coba

Blitar, blok- a.com – Mendekati Pra Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Jawa Timur 2023 yang dijadwalkan pada pertengahan Agustus mendatang, tim sepak bola Kota Blitar intens melakukan uji coba. Hal ini untuk mematangkan skil dan kekompakan para pemain.

Kendati tim sepak bola Kota Blitar terkendala banyak pemain yang berstatus mahasiswa dan karyawan, namun tidak mengurangi skema permainan Tim Kota Blitar di bawah asuhan pelatih senior Nova Eka Prasetya dengan didampingi asisten pelatih Edi Gudel dan Nanang Gerald.

Kota Blitar bersama lima daerah lainnya, dipastikan menjadi tuan rumah Pra Porprov Jatim 2023.

Lima daerah tersebut, yakni Kota Kediri, Kabupaten Lumajang, Kabupaten Probolinggo, Kota Malang, dan Kabupaten Trenggalek.

Untuk di Kota Blitar akan menggunakan Stadion Supriyadi yang kerap digunakan untuk pertandingan Liga 1 dan Liga 2 nasional. Adapun jadwal pertandingan Pra Porprov Jatim 2023 akan digelar mulai 13 Agustus mendatang.

Meski belum ditentukan tim Kota Blitar akan satu grup dengan daerah mana, namun persiapan manajemen terus digenjot dengan melakukan rangkaian uji coba.

Saat ini tim sepak bola Kota Blitar melakukan uji coba dengan club lokal. Dengan menurunkan 90 persen pemain, tim Kota Blitar terus diasah untuk menjaga kekompakan bermain di lapangan.

“Meski ada beberapa pemain inti yang berstatus mahasiswa dan karyawan, namun tidak mengurangi pola permainan,” kata pelatih senior Nova Eka Prasetya, Rabu (26/07/2023).

Dengan terus melakukan rotasi pemain, pelatih memantau perkembangan skil dan fisik pemain.

“Ini agar terbentuk tim inti yang siap bertarung di pertandingan Pra Porprov nanti,” jelasnya.

Ditambahkannya, pada Pra Porprov Jatim 2023, tim kesebelasan Kota Blitar menargetkan meraih medali emas.

“Di Pra Porprov tahun ini, kami menargetkan medali emas. Untuk itu kami menginstruksikan kepada para pemain untuk menjaga pola latihan, meski di luar jadwal latihan dari manajemen,” pungkasnya. (jar/lio)