Resmi Cerai, Segini Nafkah Bulanan yang Wajib Diberikan Indra Bekti

dok. Instagram/@dhila_bekti
dok. Instagram/@dhila_bekti

Blok-a.com – Pasangan presenter Indra Bekti dan Aldila Jelita dikabarkan resmi bercerai, hari ini, Senin (17/4/2023).

Putusan tersebut disahkan oleh Majelis hakim Pengadilan Agama Jakarta Selatan (PA Jaksel) melalui sidang online.

Hakim resmi mengabulkan gugatan cerai yang dilayangkan Aldila Jelita. Selain resmi diputus cerai, Aldila juga mendapatkan hak asuh atas kedua anaknya dengan Bekti.

“Untuk perkara nomor 877 yang diajukan Aldila Jelita melawan Indra Bekti, alhamdulilah hari ini sudah di putus. Putusannya adalah mengabulkan gugatan penggugat, kedua menjatuhkan talak satu, dan ketiga menetapkan anak dua orang berada pada asuhan ke penggugat,” ujar Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan Taslimah, Senin (17/4/2023).

Pengadilan Agama Jakarta Selatan juga memutuskan Indra Bekti sebagai pihak tergugat memberikan nafkah pada dua anak dalam pernikahannya dengan total Rp30 juta.

Jumlah tersebut akan mengalami kenaikan tiap tahunnya. Sebab, Aldila dalam gugatannya ingin Indra Bekti juga menambah 10 persen per tahunnya dari Rp30 juta itu.

“Untuk dua anak senilai Rp 30 juta perbulan dan akan naik tiap tahunnya 10 persen,” katanya.

Sebagai informasi tambahan, Indra Bekti dan Aldila Jelita menikah pada 2010. Setelah 10 tahun pernikahan, mereka dikaruniai dua orang anak perempuan, Anabell Eleanor Indrabekti dan Dafania Sahira Indrabekti.

Namun pada 27 Februari 2023 lalu, Aldila telah melayangkan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Kabar gugatan cerai itu sempat menghebohkan publik lantaran kondisi Bekti yang masih masa pemulihan dari sakitnya setelah menjalani operasi. Alhasil, Dila pun menjadi sasaran hujatan netizen lantaran dikira meninggalkan Bekti di masa sulitnya.

Namun alasan Dila ingin bercerai pun telah diungkap oleh sang kuasa hukum. Bukan karena kondisi sang presenter, namun ada penyebab lain yang membuat Bekti dan Dila sepakat untuk pisah.

Meski ingin bercerai, Dila dan Bekti mengaku akan tetap menjalin hubungan baik dan masih kerap menunjukkan komunikasi demi buah hati mereka.

(hen)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?