GBK Boleh Dipakai Acara Relawan Jokowi, Gimana dengan Konser BLACKPINK?

gbk konser blackpink
BLACKPINK/Twitter

blok-A.com – Penggunaan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) sebagai lokasi acara relawan Jokowi bertajuk ‘Nusantara Bersatu’ pada Sabtu (26/11/2022), sempat menjadi sorotan publik.

Pasalnya, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainuddin Amali sebelumnya sempat menyebut bahwa stadion itu tidak boleh digunakan, termasuk sebagai venue konser, karena tengah disiapkan menjadi salah satu venue Piala Dunia U-20 2023.

Ia menyatakan, penggunaan stadion GBK akan bergantung pada keputusan Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA).

Zainuddin pun mengaku belum bisa memastikan boleh tidaknya kegiatan di luar sepak bola digelar di SUGBK, termasuk konser grup musik BlLACKPINK.

“Enggak tahu saya, pokoknya tergantung FIFA,” kata Zainuddin di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (28/11/2022).

Zainuddin menuturkan, stadion tersebut bisa saja digunakan untuk kegiatan di luar sepak bola sepanjang mendapatkan lampu hijau dari FIFA.

“PSSI sekarang sudah mengirim surat kembali ke FIFA (mengenai) penggunaan nonsepakbola, nah kita tunggu saja apa jawabannya FIFA. Kalau FIFA menjawab silakan, ya silakan, kalau FIFA menjawab tidak boleh ya tidak boleh,” kata Zainuddin.

“Kalau FIFA mengizinkan ini boleh dipakai sampai kapan, saya enggak ada masalah. Jangan salah, saya ini tidak punya kewenangan utk melarang atau mengizinkan, saya hanya menyampaikan apa yang sudah diatur oleh FIFA,” lanjutnya.

Zainuddin menyampaikan, FIFA akan kembali ke Indonesia untuk mengecek kesiapan stadion-stadion yang akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

“Kalau akhirnya begitu FIFA melihat, ‘ini enggak’ ya sudah coret. Jadi, kemungkinan itu ada, kemungkinan itu ada. Jadi tidak mesti 6 venue yang sudah disetujui oleh FIFA dalam perjalanannya itu kemudian itu bisa terus seperti itu,” ujar Zainuddin.

Seperti diketahui, BLACKPINK akan mengadakan konser bertajuk BORN PINK di SUGBK, Jakarta, pada 11 dan 12 Maret 2023.

Nasib konser ini sempat dipertanyakan setelah Zainuddin menyebut bahwa SUGBK tidak dapat digunakan menjelang Piala Dunia U-20. Namun, promotor tetap mejual tiket konser tersebut dan menyatakan konser digelar di SUGBK.(lio)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?