Dikecam Usai Rilis Album Mirip Al-Qur’an, Begini Tanggapan Agensi KINGDOM

kingdom album
boy group KINGDOM

 

Blok-a.com – Boy group asal Korea Selatan (Korsel), KINGDOM belakangan ini menjadi sorotan publik usai merilis album dengan desain yang mirip seperti Al-Qur’an.

Seperti diketahui, KINGDOM merupakan boy group naungan GF Entertainment yang memulai debut di Tahun 2021 dengan beranggotakan 7 member yang diantaranya adalah Dann, Arthur, Mujin, Louis, Ivan, Jahan, dan Hwon.

Pada 19 September 2023 lalu, grup Kpop tersebut mengumumkan akan merilis album yang bertajuk “History Of Kingdom: Part VII. Jahan”.

Dalam unggahan akun Twitter KINGDOM @KINDOM_GFent, yang telah dihapus, terlihat desain album “History Of Kingdom: Part VII. Jahan” menyerupai kitab suci Islam, Al-Qur’an. Desain album dibuat dalam dua versi dengan warna oranye dan hijau.

Pengumuman perilisan album itu sontak menuai sorotan warganet terutama kaum Muslim. Banyak dari mereka yang menganggap bahwa tindakan tersebut merupakan penistaan agama.

Tak lama setelah menjadi kontroversi, pihak agensi KINGDOM, GF Entertainment pun buka suara. Dalam keterangannya, GF Entertainment tak membicarakan soal desain album, mereka hanya mengatakan bahwa perilisan album KINGDOM ditunda.

Tak diketahui secara pasti apa penyebab penundaan perilisan album tersebut. Namun, GF Entertainment mengaku, penundaan ini disebabkan oleh masalah internal.

“Halo. Ini adalah GF Entertainment. Pertama, saya ingin mengucapkan terima kasih yang tulus kepada semua penggemar atas cinta dan ketertarikan kalian pada KINGDOM,” tulis keterangan resmi agensi GF Entertainment.

“Mini album ke-7 KINGDOM, “History of Kingdom: Part VII. JAHAN” yang seharusnya akan dirilis hari ini (21 September 2023) pukul 14.00 ditunda karena alasan internal,” lanjutnya.

“Saya minta maaf karena telah merepotkan para penggemar dengan berita mendadak mengenai perubahan ini. Kami akan memberi tahu Anda segera setelah jadwal baru dikonfirmasi. Terima kasih,” tutup pihak agensi.

 

(hen)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?