banner 728x250

Presiden Jokowi Sambangi Elon Musk Di SpaceX

banner 120x600
banner 468x60

blok-a.com. Presiden RI, Joko Widodo, sedang melakukan kunjungan kenegaraan di Amerika Serikat untuk agenda US ASEAN Summit 2022. Di akhir rangkaian agenda perjalanannya, Presiden Jokowi menyempatkan mengunjungi perusahaan SpaceX di Boca Chica, Amerika Serikat.

SpaceX tak lain adalah, perusahaan milik ilmuan dan billioner muda, Elon Musk yang juga menaungi perusahaan Tesla Inc. SpaceX sendiri adalah salah satu sub division dari perusahaan Elon Musk yang bergerak di bidang produksi Roket Antariksa.

banner 325x300

Menurut siaran pers Sekretariat Presiden, Presiden Jokowi tiba di Gedung Stargate SpaceX sekitar pukul 10.30 waktu setempat, Jumat (14/5/22) dan disambut langsung oleh Elon Musk. Jokowi dan Elon Musk sempat melakukan pertemuan sebelum berkeliling meninjau pabrik dan melihat fasilitas produksi roket SpaceX.

Presiden Jokowi mengatakan, kunjungannya ke SpaceX ini adalah bentuk tindak lanjut setelah beberapa waktu lalu Presiden memerintahkan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan untuk bertemu dan berdiskusi dengan Elon Musk mengenai peluang kerjasama Indonesia dengan perusahaam Tesla Inc.

“Tindak lanjut perintah saya untuk berbicara dengan Elon mengenai investasi, mengenai teknologi, mengenai inovasi, dan sekarang saya ke sini dan bertemu langsung dengan Elon untuk mendiskusikan kerja sama yang akan datang,” ungkap Presiden Jokowi.

Elon Musk pun juga menyampaikan ketertarikannya dengan masa depan Indonesia. Indonesia terlihat sangat optimis terhadap masa depan dan memiliki energi positif.

“Saya rasa Indonesia memiliki potensi yang besar, dan saya rasa kita melalui Tesla dan SpaceX akan mencoba beberapa kerja sama dengan Indonesia,” tegas CEO dari Tesla Inc. tersebut.

Dalam kesempatan ini, Presiden Jokowi juga mengundang Elon Musk untuk segera datang ke Indonesia dan segera berdiskusi untuk peluang kerjasama yang bisa dilakukan. Menjawab undangan tersebut, Elon Musk mengatakan akan menjadwalkan kunjungannya ke Indonesia di bulan November mendatang.

“Mudah-mudahan di Bulan November, terima kasih atas undangannya,” pungkas Elon Musk. (adf)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published.