Ngebut Hindari Gerimis, Pemotor di Mojokerto Tewas Usai Oleng – Terpental ke Aspal

Evakuasi korban kecelakaan di Desa Mlaten, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto.
Evakuasi korban kecelakaan di Desa Mlaten, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto.

Mojokerto, blok-a.com – Seorang pemotor tewas akibat ngebut di Jalan Raya Dusun Sambiroto, Desa Mlaten, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto.

Pemotor tersebut bernama Sugianto (45), warga Desa Pohkecik, Kecamatan Dlanggu, Kabupaten Mojokerto. Korban mengendarai motor Yamaha Mio warna Hijau nopol S 2993 QM.

Sugianto dilaporkan tewas usai kendaraannya tiba-tiba oleng hingga membuatnya jatuh terpental ke aspal.

Sementara korban lain adalah Ike (36), warga Desa Begaganlimo, Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto. Pengendara motor Honda Vario warna putih nopol S 5095 NS itu mengalami luka lecet di tangan dan lutut usai menabrak motor Sugianto yang melintang di tengah jalan.

Menurut keterangan saksi mata di lokasi kejadian, Sariyono (40), awalnya kedua pemotor melaju kencang dari arah yang sama. Yaitu dari arah utara ke selatan atau dari arah Desa Tambakagung menuju Desa Tangunan, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto.

Sampai di Dusun Sambiroto, sekitar pukul 20.00 WIB, motor yang dikendarai Sugianto tiba-tiba oleng. Korban pun jatuh terpental ke aspal dan menderita luka di kepala setelah helmnya terlepas.

“Saya melihat kedua motor melaju sangat kencang dari arah yang sama. Karena sudah gerimis mau turun hujan,” kata Sariyono, di lokasi kejadian, Senin (12/6/2023).

Selang berapa detik, dari arah belakang Ike tak sempat menguasai laju kemudi hingga akhirnya menabrak motor korban yang melintang di tengah jalan.

Motor yang dikendarai Ike terpental 20 meter dari lokasi. Sedangkan Ike sendiri terpental sekitar 10 meter dari lokasi kejadian.

“Dia (Ike) tadi menabrak motor Mio Hijau yang melintang di tengah jalan. Jadi pengendara motor Yamaha Mio Warna Hijau (Sugianto) meninggal karena kepalanya membentur aspal,” jelas Sariyono menambahkan.

“Dia tadi pergelangan kakinya terkilir dan menangis kesakitan,” tandas Sariyono.

Sambil terus menangis, Ike dipapah relawan untuk dibawa ke RSUD dr Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto.

Begitu pula jenazah Sugianto, dibawa ke rumah sakit setempat.

Kedua motor korban sudah diamankan petugas Polsek Puri, Kabupaten Mojokerto.(st1/lio)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?