banner 728x250

Paguyuban Pokdarwis Kota Probolinggo Gelar Halal Bi Halal

Paguyuban Pokdarwis se -Kota Probolinggo ketika menggelar halal bi halal yang dihadiri PLt Kepala Dinas Pariwisata dan Olahraga, Fadjar Poernomo, Sabtu (14/5/2022)
banner 120x600
banner 468x60

Kota Probolinggo blok-a.com – Paguyuban Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis), mengadakan acara halalbihalal bertempat di Cafe kedai kopi gunung, Desa sapi kerep, kecamatan Sukapura kabupaten Probolinggo. Sabtu (14/05/22) sekitar pukul 09.00 pagi.

Acara Halal Bi Halal dihadiri Plt Dinas Pariwisata dan Olahraga (Dispopar) kota Probolinggo, Fadjar Poernomo serta ketua Pokdarwis sekota Probolinggo

banner 325x300

Diskusi ini membahas seputar perkembangan potensi wisata yang ada di kota Probolinggo, serta membahas-program yang akan di lakukan Dispopar ke depan.

Plt Kepala Dispopar Fadjar Poernomo dalam sangat mengapresiasi atas terselenggaranya halal bi halal yang di selenggarakan oleh paguyuban Pokdarwis.

“Semoga dengan adanya acara halal bihalal ini, bisa menambah kekompakan seluruh anggota Pokdarwis kota Probolinggo, kita berharap antar Pokdarwis bisa saling mendukung dalam pengembangan destinasi wisata yang sedang dikelola,” terangnya.

Fadjar juga menyampaikan dispopar akan mengkolaborasi antara olahraga dan pariwisata, diharapkan para kelompok sadar wisata bisa mendukung program tersebut dikarenakan tempat-tempat destinasi tersebut dekat dengan masyarakat dan akan mudah dikenal lagi oleh masyarakat luas,” harapnya.

Sementara ketua Paguyuban Pokdarwis kota Probolinggo Aminullah saat diskusi menyampaikan keluh-kesah dan capaian seluruh pokdarwis kota Probolinggo.

” Paguyuban ini dibentuk, karena kita tidak mungkin mengelola destinasi wisata tanpa adanya dukungan teman-teman pokdarwis lainnya. Maka dari itu kita berharap kepihak dispopar agar selalu memberikan dukungan terkait program-program Pokdarwis,” ujarnya.

Aminullah juga menyampaikan kesulitan masing-masing Pokdarwis salah satunya akses surat pemanfaatan lahan yang dikelola, dan juga terkait surat keputusan (SK) dari dispopar karena beberapa Pokdarwis belum menerimanya.

“Saya berharap Plt Disporpar bisa memberikan SK kepada Pokdarwis yang belum menerima,” pintanya. (Inos)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published.