Sungguh Mulia, Dendi Petinju Kota Malang Berikan Bonus KONI Kota Malang Rp 10 Juta Ke Orang Tuanya

Caption : Profil Dendi Martin, Sang Petinju Kota Malang (blok-A.com/Defrico Alfan)

Sungguh Mulia, Dendi Petinju Kota Malang Berikan Bonus Rp 10 Juta Ke Orang Tuanya

Kota Malang, blok-A.com – Pencairan bonus dari KONI Kota Malang, atas prestasi gemilang para atlet berprestasi di Porprov Jatim 2022, akhirnya turun juga.

Setelah berjuang melewati Porprov Jatim 2022, kini atlet-atlet itu mendapatkan apresiasi setinggi-tingginya, untuk memupuk semangat di pertandingan selanjutnya.

Wali Kota Malang, Sutiaji menyerahkan langsung bonus bagi ratusan atlet peraih medali di ajang Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur VII (Porprov Jatim VII) di halaman Balai Kota Malang, Senin (26/9/2022) pagi.

Setelah dikonfirmasi oleh blok-A.com, Sekretaris KONI Kota Malang, Ahmad Anang Fatoni menjelaskan bahwa pencairan dana atau reward, sudah dilakukan sejak kemarin Jum’at (23/09/2022).

“Sudah mulai hari Jumat untuk atlet perorangan didistribusikan. Menyusul atlet beregu/tim, kemudian pelatih dan tiga cabor urutan pertama perolehan poin terbanyak,” tutur Fatoni.

Salah satu Atlet Petinju Kota Malang, Dendi Martin menggunakan bonus tersebut untuk memberikannya ke orang tua, dan memenuhi kebutuhan hidupnya di Kota Malang.

“Bonus tersebut saya kasih ke orang tua saya dan keperluan saya di Malang,” ucap Dendi pada Kamis, blok-A.com (29/09/2022)

Benar saja, Dendi menjelaskan bahwa reward sudah ditangannya. Ia pun merasa senang dan bersyukur, atas apresiasi yang diberikan oleh KONI Kota Malang. Terlebih, ia mendapatkan bonus sebesar puluhan juta, atas meraih perunggu di Porprov Jatim 2022.

“Saya mendapat bonus sebesar 10 juta mas, alhamdulillah saya sangat senang dan bersyukur,” ucapnya.

Dendi memperjuangkan medali perunggu itu, membutuhkan proses yang panjang. Saat masuk TNI, ia mulai dari nol diajarkan teknik tinju oleh pelatihnya, Koptu Taussion. Ia berlatih keras di Sasana Manggala Boxing Camp (Yon Bekang Dua Kostrad).

Saat ditanya blok-A.com, ia percaya bahwa bonus yang diberikan, bisa memicu semangat yang lain, untuk mendapatkan medali lainnya di Porprov tahun depan.

“Menurut saya, uang pembinaan ini bisa memicu semangat untuk atlet yang berlaga di Porprov Jatim, ini menjadi motivasi untuk mendapatkan medali,” tambahnya.

Setidaknya bonus uang yang diserahkan total ada Rp4 miliar bagi atlet dan Rp1,6 miliar untuk pelatih masing-masing cabang olahraga (cabor).

Untuk nominal bonus yang diterima, peraih medali emas mendapatkan uang sebesar Rp31,5 juta, perak Rp15 juta dan perunggu Rp10 juta. Untuk pelatih yang mendapat poin terbanyak mendapat bonus Rp195 juta dan kedua mendapat Rp145 juta. Selanjutnya, bagi pelatih poin terbanyak ketiga mendapat bonus Rp80 juta.

Selain itu, untuk cabor dengan poin terbanyak pertama mendapat reward sebesar Rp39 juta, kedua mendapat Rp29 juta dan ketiga mendapat Rp16 juta.

Sebagai informasi, dalam ajang Porprov Jatim VII, KONI Kota Malang berhasil meraih 209 medali pada 36 cabor dari total 44 cabor yang dipertandingkan. Rinciannya, 70 medali emas, 67 medali perak dan 72 medali perunggu berhasil didapatkan.
(rco/bob)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?