Pertandingan Dan Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia Vs Timnas Palestina Besok Malam

Laga Indonesia vs Palestina. (dok. PSSI)
Laga Indonesia vs Palestina. (dok. PSSI)

Blok-a.com – Timnas indonesia akan menjamu timnas palestina pada FIFA Matchday, Rabu 13 Juni 2023. Laga antara Indonesia vs Palestina akan dimainkan di Stadion Gelora Bung Tomo, mulai pukul 19.30 malam WIB.

Palestina sudah berada di Tanah Air sejak Sabtu (10/6/2023). Meski datang sebagai lawan, sambutan untuk tim Palestina begitu luar biasa.

Skuad Palestina disambut begitu meriah masyarakat Tanah Air ketika menginjakan kaki di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. Hal ini membuat mereka begitu bahagia seluruh pemain timnas Palestina.

Palestina datang ke Indonesia dengan tim terbaiknya. Tim racikan pelatih Makram Daboub juga sedang dalam kepercayaan diri yang tinggi. Sebab, pada empat laga terakhir mereka selalu menang. Bukan hanya menang, mereka juga hanya kebobolan satu gol.

Palestina juga mengenal Indonesia dengan cukup baik. Sebab, ada Mohammed Rashid dalam skuad Palestina. Sang gelandang pernah bermain untuk Persib Bandung selama satu musim. Dia bisa membagi pengalamannya selama bermain di Indonesia untuk rekan satu timnya.

“Kami ingin berterima kasih kepada masyarakat Indonesia untuk keramahan dan sambutannya yang luar biasa. Kami cinta kalian dari lubuk hati kami, dan kami sangat bersemangat untuk pertandingan ini,” kata Rashid dikutip dari akun Instagram pribadi Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, Selasa (13/6/2023).

“Insya Allah pertandingan ini akan mempererat hubungan saudara antara Palestina dan Indonesia,” sambung pesepak bola 27 tahun tersebut

Di sisi lain, Shin Tae-yong memanggil 10 pemain yang bermain di luar negeri untuk membela Timnas Indonesia. Sang pelatih terlihat ingin menampilkan komposisi terbaik. Ivar Jenner dan Rafael Struick, yang baru selesai dinaturalisasi, langsung mendapat panggilan.

Perkiraan Susunan Pemain Indonesia Dan Palestina:

Timnas Indonesia (3-4-3): Syahrul Trisna (GK), Fachruddin Aryanto, Jordi Amat, Elkan Baggott, Asnawi Mangkualam, Pratama Arhan, Marc Klok, Marselino Ferdinan, Saddil Ramdani, Stefano Lilipaly, Dimas Drajad.
Pelatih: Shin Tae-yong

Palestina (4-2-3-1): Rami Hamadeh; Mousa Farawi, Michael Termanini, Mohammed Saleh, Samer Jundi; Mohammed Rashid, Mohammed Yameen; Islam Batran, Odai Kharoub, Mahmoud Abu Warda; Mahmoud Wadi.
Pelatih: Makram Daboub.

Head To Head Dan Performa :

Jika melihat lima laga terakhir, Shin Tae-yong perlu membenahi lini belakang Skuad Garuda. Sebab, Indonesia hanya sekali nirbobol pada periode itu. Namun, di lini depan, Indonesia tampil cukup apik dengan lima gol pada dua laga melawan Burundi.

Head to head
22/08/11 Indonesia 4 – 1 Palestina

5 laga terakhir Indonesia
02/01/23 Filipina 1 – 2 Indonesia
06/01/23 Indonesia 0 – 0 Vietnam
09/01/23 Vietnam 2 – 0 Indonesia
25/03/23 Indonesia 3 – 1 Burundi
28/03/23 Indonesia 2 – 2 Burundi

5 laga terakhir Palestina
07/12/21 Yordania 5 – 1 Palestina
08/06/22 Palestina 1 – 0 Mongolia
11/06/22 Yaman 0 – 5 Palestina
14/06/22 Palestina 4 – 0 Filipina
26/03/23 Bahrain 1 – 2 Palestina.

Sementara itu, setelah berhadapan dengan Palestina, Timnas Indonesia akan bersua dengan Argentina. Tentu ini bakal menarik karena armada Shin Tae-yong menantang juara Piala Dunia 2022, Argentina.

Pertandingan ini akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada Senin (19/6/2023). (mg2/bob)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?