Tunggu Pembeli Kurir Narkoba Asal Majangtengah Dampit Diringkus Polisi

Ilustrasi. (Thinkstock via Kompas.com)
Ilustrasi. (Thinkstock)

Kabupaten Malang , blok-a.com – Tim Reserse Polsek Dampit berhasil mengamankan seorang kurir Narkoba jenis sabu yang diduga sedang menunggu pembeli di wilayah Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang. Tersangka, yang berinisial SA (24), warga Dusun Lambangkuning, Desa Majangtengah Kecanatan Dampit Kabupaten Malang .

” Kurir Sabu ini diamankan oleh
petugas di pinggir jalan Simpang Mataram, Dampit, Kabupaten Malang, Senin (21/8/2023),’ ujar Iptu Ahmad Taufik Kasihumas saat dikonfirmasi blok a.com , Selasa ( 22/8 ) malam.

Dikatakan Taufik , penangkapan ini merupakan hasil dari informasi yang diterima dari warga seputar adanya transaksi narkoba di wilayah Kecamatan Dampit. Berdasarkan informasi tersebut, aparat kepolisian segera melakukan penyelidikan dan pemantauan di sepanjang Jalan Mataram.

Pada saat pemantauan, polisi mencurigai kehadiran SA, yang terlihat mencurigakan di lokasi tersebut. Petugas segera melakukan penggeledahan dan pemeriksaan terhadap tersangka.

Hasil dari penggeledahan tersebut, polisi berhasil menemukan 1 poket sabu seberat 0,32 gram, serta uang tunai sejumlah Rp 200 ribu.

“Saat diamankan, SA kedapatan paket sabu diduga akan dikirimkan kepada seorang pembeli,” ujar Taufik

Taufik menambahkan, petugas juga menyita ponsel milik kurir di Dampit tersebut yang digunakan sebagai alat untuk transaksi narkoba jenis sabu. Semua barang bukti yang ditemukan bersama dengan tersangka kemudian diamankan dan dibawa ke Polsek Dampit untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Tersangka SA saat ini, lanjut Taufik, masih dalam pendalaman oleh penyidik Polsek Dampit. Ia akan dihadapkan pada Pasal 114 ayat (1) atau Pasal 112 UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

“Atas perbuatannya, tersangka berpotensi menghadapi hukuman minimal 4 tahun penjara, sesuai dengan peraturan tersebut,” ungkapnya.

Dikatakan Taufik, penyelidikan lebih lanjut masih terus dilakukan terkait dengan asal-usul barang haram tersebut dan jaringan yang mungkin terlibat. Pihaknya akan terus melakukan upaya penindakan terhadap peredaran narkoba demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Penangkapan ini menunjukkan kesungguhan aparat kepolisian dalam memerangi peredaran narkotika di wilayah Kabupaten Malang. Diharapkan, tindakan tegas ini dapat memberikan efek jera bagi para pelaku dan diharapkan peran serta masyarakat dalam pemberantasan narkoba,” pungkasnya. 

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?