Tekan Inflansi Disperindag Jatim Gelar Pasar Murah di Kota Malang

Suasana warga membeli barang pokok di pasar murah yang digelar Disperindag Jatim di Kota Malang, Senin (10/4/2023) (blok-a/mike)
Suasana warga membeli barang pokok di pasar murah yang digelar Disperindag Jatim di Kota Malang, Senin (10/4/2023) (blok-a/mike)

Kota Malang, Blok-a.com– Pasar Murah diselenggarakan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Timur (Disperindag Jatim) bersama UPT Pengembangan Mutu Produk Industri dan Teknologi Kreatif Malang,di UPT Perlindungan Konsumen Malang Senin (10/4/2023) Siang.

“Kegiatan ini (Pasar Murah) diadakan dengan tujuan menstabilkan harga barang-barang kebutuhan pokok selama bulan Ramadan dan menjelang perayaan Idulfitri tahun 1444 H,” kata Mulky, Staf Fungsional Barang dan Jasa Disperindag Jatim di Kota Malang Senin (10/4/2023) siang.

Pasar Murah dimulai di halaman kantor UPT pada hari Senin (10/4/2023) dan akan berlangsung selama 3 hari, dari tanggal 10 hingga 12 April 2023.

Acara ini akan berlangsung di Malang dan dibuka oleh Kepala UPT Pengembangan Mutu Produk Industri dan Teknologi Kreatif Malang Tri Soebijantoro, SE, MM..

Mulky juga menambahkan, pasar murah ini juga digelar untuk memastikan ketersediaan pasokan dan harga pangan tetap terjangkau di Kota Malang.

“Pasar Murah diselenggarakan dengan tujuan untuk mempertahankan ketersediaan pasokan dan memastikan harga pangan tetap terjangkau bagi masyarakat, sehingga daya beli mereka tetap terjaga,” ujarnya.

Pasar murah ini diadakan 2 kali selama setahun. Dua kali gelaran pasar murah itu digelar pada bulan ramadhan dan nataru (Natal dan tahun baru).

“Selain itu, acara ini juga bertujuan untuk mendukung kelancaran distribusi barang serta menjaga stabilitas perekonomian,” tandasnya.

Terlihat selama acara berlangsung, para warga ramai untuk membeli bahan pangan di pasar murah yang digelar Disperindag Jatim di Kota Malang itu. Mulai dari minyak, beras, hingga barang pokok lainnya dijual dengan harga lebih murah di pasaran. (mg1/bob)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?