Polresta dan Polres Malang, Siapkan Ribuan Dosis Vaksin Untuk Laga Arema FC VS PSIS

blok-a.com. Vaksinasi Polresta Malang Kota diserbu Aremania. Mereka berbondong-bondong antre giliran menerima dosis vaksin AstraZeneca di Klinik Polresta Malang Kota, Kamis (19/5).

Polresta dan Polres Malang, siapkan ribuan dosis vaksinasi untuk aremania dan aremanita dalam laga Arema FC VS PSIS Semarang, yang bakal digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (22/05/2022).

Salah satu warga Wajak, Kabupaten Malang, Wawan Setiawan, mengaku, mengikuti vaksinasi di klinik Polresta Malang Kota untuk keperluan kerja dan menonton pertandingan Arema FC.

Sebab, syarat bagi supporter yang boleh hadir dan memberikan dukungan secara langsung di stadion adalah sudah divaksin lengkap.

Salah satu syarat wajib dalam memberikan dukungan langsung ke stadion adalah suporter wajib sudah divaksin lengkap. Mendengar aturan itulah, kepolisian di Malang Raya langsung responsif. Mereka memberikan ribuan vaksin booster atau dosis ketiga untuk Aremania.

“Ini saya sekalian vaksin booster untuk keperluan pekerjaan dan nonton pertandingan Arema nanti,” ujar Wawan saat ditemui Mvoice di klinik Polresta Malang Kota, Kamis (19/5).

Sementara itu, dokter klinik Polresta Malang, dr Wisnu Syahputra, mengatakan, pihaknya memang menyediakan 1000 dosis vaksin untuk memfasilitasi supporter Arema yang belum menjalani vaksinasi.

“Kali ini kita ada event 1000 dosis vaksin untuk supporter Arema. Memang untuk hari ini yang datang vaksin, mayoritas supporter,” kata Wisnu.

Pelaksanaan vaksinasi 1000 dosis untuk supporter Aremania itu dilakukan sejak pukul 09.00 hingga pukul 13.00 siang. Terhitung ada ratusan supporter Arema yang sudah datang untuk menjalani vaksinasi.

“Sejak Pagi sampai siang ini ada sekitar 200-an lebih yang sudah divaksin. Ada yang vaksin dosis satu, dua dan tiga. Tapi memang mayoritas sih booster,” terangnya.

Ia pun menyebut, meski ada event vaksinasi untuk supporter Arema, pihak Klinik Polresta Malang Kota juga tetap menyediakan vaksinasi reguler yang setiap hari dilaksanakan.

“Disini tetap yang vaksin harian terus berjalan. Kebetulan untuk hari ini Kamis (19/5) ada program 1000 dosis vaksin untuk Aremania itu,” tandasnya

Dari Polres Malang menyiapkan sebanyak 3.000 vaksin booster yang akan dilakukan di Stadion Kanjuruhan, Malang, Kamis (19/05/ 2022). Lalu, Polresta Malang Kota juga menyediakan sebanyak 1.000 vaksin booster yang dipusatkan di Poliklinik Polresta Malang Kota di Jalan Pahlawan Trip, Kamis (19/05/2022) pagi.

“Sesuai arahan Bapak Kapolresta Malang Kota kegiatan vaksinasi booster besok untuk Arema, Aremania, dan masyarakat umum. Salah satunya di persiapkan menyambut pertandingan persahabatan sepakbola antara Arema Vs PSIS Semarang,” kata Kasi Humas Polresta Malang Kota, Ipda Eko Novianto, Rabu (18/05/2022).

Eko mengatakan agenda ini diutamakan untuk Aremania yang belum mendapatkan vaksin dosis ketiga (booster). “Akan tetapi apabila ada masyarakat maupun Aremania yang belum melakukan vaksinasi satu dan dua tetap bisa kami layani,” ujar Eko.

Bagi Aremania yang ingin mendapatkan vaksinasi booster, cukup membawa fotokopi KTP. “Selain itu juga bisa disiapkan bukti telah mendapatkan vaksin dosis pertama atau kedua, yang bisa ditunjukkan melalui aplikasi PeduliLidungi” lanjutnya.

Vaksinasi ini diharapkan bisa menambah kekebalan dan imun tubuh. “Sehingga bisa menonton pertandingan dengan lebih aman dan nyaman,” tutupnya.(frd)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?