Polres Blitar Periksa 13 Saksi Terkait Kematian Pensiunan TNI

Kasat Reskrim Polres Blitar AKP M. Gananta.
Kasat Reskrim Polres Blitar AKP M. Gananta.

Blitar, blok-a.com – Hasil outopsi jenazah YT (58), seorang pensiunan TNI warga Desa Rejowinangun, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar belum keluar.

Sebelumnya, makam Y dibongkar usai pihak keluarga melaporkan adanya dugaan kejanggalan kematian korban.

Kapolres Blitar AKBP Anhar Arlia Rangkuti melalui Kasatreskrim Polres Blitar AKP M Gananta mengatakan, hingga kini polisi masih menunggu hasil outopsi yang dilakukan petugas RS Bhayangkara Kediri.

“Kalau hasil outopsi kita masih menunggu. Sampai saat ini belum keluar, nanti akan segera kita sampaikan,” kata Gananta, Kamis (15/06/2023).

Diketahui, Y ditemukan meninggal dunia di rumahnya pada Senin 8 Mei 2023 lalu dalam kondisi yang tak biasa.

Baca Juga: Makam Warga Blitar Dibongkar, Keluarga Menduga Kematian Pensiunan TNI ini Tak Wajar

Tubuh bagian atas mulai dada hingga kepala membengkak dan membiru. Y diperkirakan sudah meninggal sehari sebelum ditemukan.

Lebih lanjut Gananta menyampaikan, hingga kini polisi sudah memeriksa 13 orang saksi terkait kematian Y.

“Dari keterangan saksi, saat ditemukan korban sudah menunjukkan tanda pembusukan. Hal itu diakui saksi yang memandikan jenazah hingga saksi yang pertama menemukan korban di TKP,” jelasnya.

Ditegaskannya, tanda-tanda biru dan memar di tubuh korban, dimungkinkan karena proses pembusukan. Diduga jenazah sudah meninggal 3 sampai 4 hari sebelum ditemukan.

“Dari keterangan saksi di TKP, korban sudah dalam keadaan membusuk. Jadi keterangan ini diakui saksi yang memandikan jenazah dan yang pertama kali menemukan di TKP,” tegasnya.

Untuk diketahui, semasa hidup YT tinggal di rumah bersama adiknya yang merupakan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

Saat masih aktif sebagai TNI, ia bertugas di Papua.

Pembongkaran makam YT untuk keperluan outopsi dilakukan 30 Mei 2023, setelah ada permintaan dari pihak keluarga. (jar/lio)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?