Ketua DPR RI Komisi VI Bagikan 150 Ribu Paket Vitamin untuk Kecerdasan Santri

Probolinggo, Blok-A.com – Ketua komisi VI DPR RI Faisol Riza membagikan 150 ribu paket vitamin ke Ponpes Nurul Jadid Probolinggo. Tujuannya untuk meningkatkan imunitas para santri.

Vitamin itu diberikan langsung oleh Ketua Komisi VI DPR RI, Faisol Riza melalui tenaga ahlinya Zainal Arifin, Jumat (03/06/22).

Pemberian vitamin tersebut untuk meningkatkan dan menjaga imunitas tubuh para santri. Sehingga para santri selama menimba ilmu di pondok pesantren, bisa terjaga kesehatan dan daya tahan tubuhnya.

Diketahui Faisol Riza yang merupakan alumni Pondok Pesantren Nurul Jadid Paiton ini mengatakan, kalau PKB sendiri sangat getol membela kepentingan pesantren.

Menurutnya menjadi santri adalah masa pesat-pesatnya pertumbuhan dan perkembangan saat menimba ilmu di Ponpes.

“Mengingat masa remaja adalah masa pertumbuhan dan perkembangan yang pesat, sangat penting untuk memperhatikan vitamin,” jelasnya.

Tak hanya itu, menurutnya kalau nantinya kekurangan vitamin di masa remaja, akan mempengaruhi kualitas sumber daya manusia di masa mendatang.

Apalagi, para santri saat ini, merupakan aset masa depan bangsa untuk kedepannya. Jika pada masa remaja tidak diberi asupan dengan baik, dia akan mudah sakit, banyak pelajaran tertinggal, dan kemampuan berfikir tidak maksimal.

Sehingga hal tersebut menimbulkan efek kurang baik bagi para santri sendiri.

“Akibatnya, proses belajar akan terganggu seperti malas-malasan, lesu, tidak bersemangat. Hal ini tentu saja mempengaruhi masa depannya jika tidak diperhatikan,” pungkasnya. (Inos)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?