Karen’s Dinner Jakarta Tuai Hujatan Usai Pelayan Body Shaming ke Pelanggan

pelayan Karen's Diner alami pelecehan seksual dan body shaming
Pelayan Karen's Dinner Jakarta (foto: Instagram @bengkelburger)

Blok-a.com – Restoran cepat saji Karen’s Diner Jakarta belakangan ini mendapat banyak hujatan setelah salah satu pelayannya lalukan body shaming terhadap pelanggan.

Dalam video yang beredar, salah satu pelayan wanita di Karen’s Dinner terlibat cekcok dengan pelanggan, hingga ia mengolok-olok dan menyamakan muka pelanggan dengan pantat panci.

“Muka lo kayak pantat panci,” teriak pelayan tersebut.

Tak hanya lakukan body shaming, beberapa pelayan Karen’s Dinner juga terlihat ada yang mencelupkan jari ke dalam minuman pembeli yang komplain jika terlalu banyak es batu di dalam minumannya.

Video lain memperlihatkan pelayan yang mencomot kentang goreng pesanan pembeli. Ada pula yang menumpahkan saos sambal di atas pesanan pembeli.

Tak lama setelah beredar, video ini pun kemudian mendapat banyak respon dari warganet. Banyak dari mereka yang menganggap lelucon di Karen’s Dinner terlalu berlebihan.

Warganet bahkan menyamakan apa yang dilakukan pelayan Karen’s Dinner termasuk tindakan bullying dan mirip seperti senior sedang mengospek juniornya. Meski lancang dan kasar, body shaming tetap saja tak pantas. 

Warganet beramai-ramai memberikan kritikannya melalui platform sosial media Twitter. Beberapa dari mereka mengangap bahwa Karen’s Dinner tak cocok untuk di Indonesia, mengingat negara ini selalu mengedepankan sopan santun.

“Halooo kak mjb, dari Karen’s Dinner nya sendiri ada peraturan yang emang ga dibolehin nge Roasting ada unsur SARA & Body Shaming. Bahkan KD yang di aussie punya polisi pribadi (dari KD nya) lohh jaga² takut ada staff yg langgar aturan,” tulis akun Twitter @qtiepia.

“Bukan judes lagi kalo udah body shaming mah bullying namanya dan ngobok2 makanan tuh gak bisa dianggap candaan ya, terlalu maksa biar jadi galak, judes tapi jatohnya cringe ewww..,” lanjut @hourlyima.

“Kobok minuman? Emng tangan mrka sebersih dan sesuci ap sih kok bsa ngelakuin hal kek gtu,” ujar @shwaansh.

Sebagai informasi tambahan, Karen’s Diner Jakarta akan buka di Jalan Panglima Polim IX no.15, Jakarta. Restoran ini baru akan dibuka secara resmi pada 20 Desember 2022 nanti.

Mereka juga membuka reservasi bagi para pembeli yang ingin merasakan sensasi makan sambil dimaki oleh pelayan. Restoran waralaba ini bekerjasama dengan Bengkel Burger untuk menyediakan sejumlah menu makanan cepat saji khas Amerika.

(hen)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?