Jatim Bejo, Menggaet 20 UMKM ke Mbizmarket untuk Memperluas Produk Penjualan

Kota Malang, blok-A.com – UPT Perlindungan Konsumen Malang Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jatim berikan fasilitas UMKM kota Malang untuk bergabung di Jatim Bejo (Jawa Timur Belanja Online) pada aplikasi Mbizmarket.

Dalam praktiknya, acara tersebut UPT Perlindungan Konsumen Malang Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jatim menggandeng Forum Industri Kecil Menengah (IKM) Malang.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Perlindungan Konsumen Malang Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jatim, Tri Soebijantoro S.E M.M, pihaknya mengatakan acara ini sebagai bentuk pemberdayaan konsumen dan pelaku usaha di wilayah Kota Malang.

“Dalam acara ini pelaku usaha akan dibimbing dalam pembuatan akun Jatim Bejo dibantu dengan teknisi dan ada mahasiswa dari UM,” jelas Tri di Ruang Arjuna Bakorwil III Malang (Badan Kordinasi Wilayah Pemerintahan dan Pembangunan Pemerintah Provinsi Jawa Timur).

” Tidak hanya itu, Badan Pendapatan Daerah kota Malang juga memberikan sosialiasi dan fasilitas pembuatan NPWP-D,” tutur Tri

Pihaknya juga mendatangkan Bank Jatim untuk pemenuhan persyaratan bergabung dengan aplikasi Mbizmarket yang disupport langsung oleh Biro Pengadaan Barang Jasa Setda Provinsi Jatim

“Kita juga datangkan pihak bank jatim untuk pembukaan rekening, karena itu salah satu bentuk persyaratan untuk bergabung dengan Jatim Bejo,” tambahnya.

Tri juga menjelaskan Rekening Bank Jatim sendiri digunakan untuk transaksi pada aplikasi Mbizmarket itu sendiri.

Diakhir pihaknya juga menyampaikan harapan dari adanya acara tersebut, dapat membantu pelaku UMKM untuk bergabung dan terdaftar di Jatim Bejo dengan tujuan memperluas pasar pelaku usaha khususnya di pemerintah daerah setempat.

Sebagai informasi tambahan, Dari data yang di dapat, Jatim Bejo merupakan upaya Pemerintah terhadap perubahan budaya kerja menuju digitalisasi, dengan cara pemanfaatan e-marketplace dalam bentuk toko online untuk pemasaran produk maupun jasa dari UMKM dengan target pasar seluruh jajaran Pemerintah Daerah Provinsi Jatim. (mg2/bob)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?